Bahas Film "Mencuri Raden Saleh", Ernest Prakasa: Ini Salah Cast

Senin, 5 September 2022 | 11:30:00

Bahas Film "Mencuri Raden Saleh", Ernest Prakasa: Ini Salah Cast

Ernest Prakasa. (Special)

Ladiestory.id - Film "Mencuri Raden Saleh" baru-baru ini sedang menggemparkan dunia perfilman Indonesia. Karya garapan Angga Dwimas Sasongko itu mendapat banyak respon dari penikmat film lokal, termasuk Ernest Prakasa.

"Mencuri Raden Saleh". (Youtube.com/HAHAHATV)

Komika dan sutradara Ernest Prakasa berbincang-bincang dengan pemain dan sutradara "Mencuri Raden Saleh". Dalam obrolan itu, Ernest sempat menyinggung soal pemilihan cast yang menurutnya salah.

"Eh ini salah cast," kata Ernest Prakasa dalam video yang diunggah HAHAHA TV pada Minggu (4/9/2022).

"Sebenernya di mana-mana tuh forger, yang tukang malsuin barang tuh cina!" Pungkasnya dengan nada bercanda, yang kemudian memancing tawa Amanda, Iqbaal, dan Angga Dwimas Sasongko.

"Dimana-mana barang palsu tuh orang Cina. Kenapa Iqbaal Ramadhan?" Katanya lagi.

"Mencuri Raden Saleh". (Special)

Iqbaal Ramadhan memerankan sosok Piko yang dijuluki "The Forger". Mengutip dari situs XXI, Piko digambarkan sebagai mahasiswa seni rupa yang mencari uang dengan memalsukan lukisan untuk membebaskan sang ayah dari penjara. Ia kemudian mendapat tawaran mencuri karya maestro Raden Saleh.

Iqbaal sendiri mengatakan bahwa "Mencuri Raden Saleh" adalah projek film yang paling ia tunggu sejak 2018. Berbicara kepada Ernest, ia mengaku sengaja tidak mengambil projek lain karena film tersebut.

"Gua sengaja gak ambil job lain demi (film) ini. Kita ngobrol dari 2018 dan pokoknya gua kaya 'Oke, tahun ini MRS doang'. Cuma gua lagi di Melbourne waktu itu," ungkap Iqbaal Ramadhan.

"Karena satu dan lain hal, tadinya hampir gak jadi, tapi beruntung masih bisa. Alhamdulillah," tambahnya dengan nada lega.