Baim Wong Buka Suara Terkait Keinginan Naungi Citayam Fashion Week

Senin, 1 Agustus 2022 | 10:30:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Baim Wong Buka Suara Terkait Keinginan Naungi Citayam Fashion Week

Baim Wong. (Special)

Ladiestory.id - Aktris tanah air, Baim Wong, akhirnya memberikan penjelasannya terkait pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Citayam Fashion Week beberapa waktu lalu dalam YouTube channel Denny Sumargo.

Suami dari model internsional, Paula Verhoeven, tersebut memaparkan bahwa yang membuatnya sedih adalah niat baiknya ternyata disalahartikan oleh masyarakat.

"Kalau gara-gara orang-orang itu bicara (hujatan) yang tadi gue bicara ya, gak kerasa, Bro, cacian itu, demi Allah, sama sekali," ungkap Baim Wong pada Denny dalam konten CURHAT BANG Denny Sumargo yang diunggah pada Senin (1/8/2022).

Baim Wong di konten YouTube Denny Sumargo. (YouTube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo)

 

"Yang kerasa itu niatan kita, niatan kita yang dinilai orang seperti itu, yang akhirnya keluarnya seperti itu, dan sampe sekarang pun masih kerasa gitu istilahnya. 'Gila ya,' gue bilang, 'jauh sekali ya niatan kita dengan apa yang dipikirin orang ya,' sedih, Bro," paparnya.

Bapak dari Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrago Wong tersebut menceritakan awal mula dirinya tergerak untuk menaungi Citayam Fashion Week tersebut. Hal itu berawal ketika ia mendengar percakapan sang istri dengan fashion designer tanah air, Caren Delano.

Paula Verhoeven. (Instagram.com/paula_verhoeven)

 

"Sebelum si presscon (press conference) itu, gak tau emang, Allah tuh nunjukkin aja gitu ya, tiba-tiba Paula video call sama Caren Delano. Dia lagi video call, kan kita lagi ganti baju tuh baru mandi, 'nih gue hai aja ya', tiba-tiba dia ngomong terus, ngomongnya menarik, Bro, akhirnya gue ngomong, 'terus Bro terus?'," jelas Baim.

Lebih lanjut, Baim mengungkapkan bahwa Paula dan Caren yang memang hidup dari industri fashion, mempunyai visi yang jauh lebih besar daripada yang yang lain.

Caren Delano. (Instagram.com/carendelano)

"Dia itu melihat, 'gila Citayam Fashion Week itu gerakan seluruh Indonesia'. Istilahnya dia bilang, Caren Delano bilang, yang punya fashion itu orang-orang elit, majalah pun menampilkannya orang-orang elit. Gak usah gitu deh, Jakarta... gak usah Jakarta, Jakarta Selatan lebih spesifik lagi. Jadi mereka itu sedih banget dengan seperti ini dan banyak sekali orang-orang di Indonesia ini yang punya desainer bagus dari luar kota, tapi selalu..kayak Paula kan sebenernya dari Semarang, Bro. Kenapa dia pindah, dia tidak bisa menjadi model di sana," terang Baim.

Baim Wong dan Bonge. (Instagram.com/baimwong)

 

Baim juga menilai bahwa Citayam Fashion Week lah yang menggerakan ragam fashion week di luar daerah Jakarta.

"(kita) Ada di satu movement istilahnya 'eh ayuk eh, jangan diem aja, naungin, siapapun itu, naungin' karena kalo gak ini akan cuman jadi musim doang yang akhirnya ilang, dan lu untuk gerakan ini susah. Indonesia tuh pergerakkannya baru sekarang, orang-orang menengah ke bawah, dia fashion dan dia menikmati lho," ujar Baim.

Seperti diketahui, Baim Wong mendaftarkan nama Citayam Fashion Week ke HAKI beberapa waktu lalu dan menimbulkan keributan di dunia maya. Banyak yang menilai, Baim Wong mengambil keuntungan dari masyarakat kecil untuk menambah pundi-pundi pribadi. Mendapat banyak penolakan, Baim Wong pun membatalkan pendaftaran hak merek tersebut.

s