Banjir Dukungan Usai Umumkan Kanker, Kate Middleton dan Pangeran William Akui Tersentuh

Senin, 25 Maret 2024 | 11:02:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Banjir Dukungan Usai Umumkan Kanker, Kate Middleton Dan Pangeran William Akui Tersentuh

Pangeran William & Kate Middleton. (Special)

Ladiestory.id - Kate Middleton dan Pangeran belakangan ini tengah menjadi sorotan publik lantaran munculnya beberapa konspirasi tentang keberadaan Kate Middleton. Di tengah ramainya rumor mengenai keberadaan dirinya, Kate Middleton akhirnya muncul ke hadapan publik.

Pada Jumat (22/3/2024), Princess of Wales mengunggah sebuah video di media sosial dan mengumumkan kepada publik bahwa dirinya telah didiagnosa mengidap penyakit kanker. Meski begitu, Kate Middleton tidak menyebutkan secara jelas mengenai jenis kanker apa yang diidapnya.

Kate Middleton Umumkan Dirinya Didiagnosis Kanker. (Instagram.com/princeandprincessofwales)

 

“Pangeran dan Putri sama-sama sangat tersentuh dengan pesan baik dari masyarakat di sini, di Inggris Raya, negara-negara Persemakmuran, dan seluruh dunia sebagai tanggapan pesan dari Yang Mulia,” ujar juru bicara Istana Kensington, melansir Entertainment Tonight, Sabtu (23/3/2024).

“Mereka sangat tersentuh dengan kehangatan dan dukungan publik serta berterima kasih atas pengertian atas permintaan privasi mereka saat ini,” sambungnya.

Dalam videonya, Kate Middleton menyampaikan bahwa dirinya telah menjalani operasi perut pada awal 2024, saat operasi tersebut dijalankan ia disebut belum terdiagnosis kanker. Namun saat pemeriksaan setelah operasi, dokter menemukan kanker di tubuhnya.

Kate Middleton juga mengungkapkan bahwa kini dirinya tengah berada dalam perawatan kemoterapi preventif dan saat ini masih berada dalam tahap awal perawatan untuk kankernya.

Lebih lanjut, melansir seorang sumber dari Entertainment Tonight, ia mengatakan bahwa Kate Middleton dan Pangeran William mengaku kesulitan dalam menjelaskan kondisi Kate Middleton kepada anak-anak mereka.

“Anak-anak memproses informasi dengan cara yang berbeda. Perhatian utama mereka adalah untuk dapat menjelaskan hal ini kepada anak-anak dengan cara yang meyakinkan, dan mereka dapat memprosesnya,” kata sumber.

Sebagai informasi, kabar Kate Middleton yang didiagnosis kanker itu menjadi yang ketiga kalinya dalam beberapa waktu terakhir di Istana Kerajaan Inggris. Sebelumnya, Raja Charles III dan Sarah Ferguson juga mengumumkan bahwa mereka mengidap kanker.