Bantah Keterlibatannya dalam Perkara Narkoba, G-Dragon: Hasil Tesnya Pasti Negatif

Kamis, 16 November 2023 | 16:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Bantah Keterlibatannya Dalam Perkara Narkoba, G-Dragon: Hasil Tesnya Pasti Negatif

G-Dragon. (Special)

Ladiestory.id - Artis asal Korea Selatan, Kwon Ji Yong alias G-Dragon dengan tegas membantah keterlibatan dirinya dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang cukup menyita perhatian publik belakangan ini.

Dengan tegas G-Dragon mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mengonsumsi narkoba. Ia juga mengaku bersedia untuk melakukan wawancara dengan media lokal setempat untuk membuktikan bahwa dirinya sama sekali tak bersalah.

“Saya tidak konsumsi narkoba. Hasil tesnya pasti negatif karena saya kasih tahu sekali lagi, saya tidak pernah minum obat-obatan, menerima narkotika dari orang lain atau diberikan orang lain kepada saya,” ujar G-Dragon, melansir berbagai sumber, pada Kamis (16/11/2023).

“Jadi mustahil hasil tes saya positif,” sambung G-Dragon.

Seperti diketahui, nama G-Dragon ikut terseret dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan aktor Lee Sun Kyun. Kabar tersebut pertama kali terdengar usai salah satu media lokal di Korea Selatan menyebut bahwa Badan Kepolisian Incheon telah melakukan pemeriksaan terhadap keterlibatan G-Dragon.

G-Dragon pun sudah sempat menanggapi pemberitaan yang beredar luas tersebut. G-Dragon membantah hal tersebut lewat perwakilan hukumnya, Kim Soo Hyeon dari K-One Chamber LLP.

"Melalui pernyataan untuk hadir sukarela dan pendapat tertulis dari kuasa hukum, Kwon Ji-yong mengungkapkan niatannya itu dan niatan bekerja sama secara aktif melalui proses penyelidikan yang cepat untuk mengungkapkan fakta," ungkap perwakilan hukum G-Dragon.

Lebih lanjut, member grup boy BIGBANG tersebut juga sudah sempat menjalani pemeriksaan dan menjalankan tes reagen dan pengumpulan sampel urin dan rambut untuk di analisis.

Dari pemeriksaan tes yang telah dilakukannya, hasilnya menunjukkan bahwa dirinya negatif dari narkoba. 

"Hasilnya negatif. Saya juga meminta pemeriksaan menyeluruh yang mendesak. Saya berharap lembaga investigasi dapat merilis hasil yang akurat sesegera mungkin,” kata G-Dragon.