Banyak Digunakan Untuk Anak Perempuan, Ini Arti Nama Seraphina

Jumat, 27 Agustus 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Banyak Digunakan Untuk Anak Perempuan, Ini Arti Nama Seraphina

Foto: Ladiestory.id

Jika Anda tengah mencari nama anak dengan kriteria modern dan kebarat-baratan, coba cari arti dari nama Seraphina ini. Siapa tahu cocok guna disematkan pada nama anak perempuan Anda. Panggilan yang memiliki awalan huruf "S" tersebut tidak hanya cantik, namun juga mempunyai makna yang baik. Anda pasti tidak akan menyesal bila memberi nama si kecil memakai panggilan tersebut.

Arti Nama Seraphina

Seraphina dalam bahasa Prancis berarti salah satu bakaran. Seraphina dalam bahasa Kristiani berarti api yang menyala. Sedangkan, Seraphina dalam bahasa Ibrani artinya pembakaran api.

Asal Kata Seraphina

Foto: Ladiestory.id

 

Ketika mendengar nama Seraphina pada pertama kali, kira-kira Anda dapat menebak darimana asalnya? Mungkin Anda akan menjawab nama ini berasal dari bahasa Inggris, Irlandia, atau mungkin Spanyol.

Ternyata, nama Seraphina tersebut sebetulnya berasal dari bahasa Ibrani dan termasuk bentuk feminin dari Seraphinus. Seraphinus sendiri diambil dari kata seraphim yang berarti "malaikat Tuhan" yang memiliki kedudukan tertinggi, sangat terang, selalu bersemangat, dan murni.

Untuk Anda yang mencari arti nama Seraphina dalam agama Kristen, maknanya tetap sama saja dengan bahasa asalnya. Panggilan tersebut juga dapat dipakai sebagai alternatif nama baptis untuk umat Katolik.

Makna Dibalik Nama Seraphina

Foto: Ladiestory.id

 

Seraphina menggambarkan pesona dan karisma. Ia merupakan seorang yang glamor dan mau menjadi pusat perhatian. Ia mengungkapkan gagasan dan acara, serta bekerja keras dalam mewujudkannya. Ia merupakan orang yang perasa, pemimpi, tulus, semangat, dan mudah jatuh cinta. Orang semacam ini akan menjadi politisi, aktor atau model profesional yang terkenal.

Nama Seraphina juga telah dipakai oleh salah satu anak artis. Biar tahu, simak ulasan berikut.

Seraphina Rose, Putri Abiyapto dan Yasmine Wildblood

Foto: instagram.com/yaswildblood

 

Berita gembira hadir dari pasangan suami istri Abiyapto dan Yasmine Wildblood. Bintang sinetron berusia 28 tahun ini melahirkan anak pertamanya pada Jumat, 21 Oktober 2016 di sebuah rumah sakit di Bilangan, Jakarta Selatan.

Bayi perempuan dengan berat 3,36 kg dan panjang 48 cm itu lahir dengan persalinan secara normal. Hal tersebut diketahui dari postingan akun instagram Yasmine, @yaswildblood.

"Im very happy to announce the birth of our first daughter  my beautiful baby Seraphina Rose Sumarnaningsih Soerjosoemarno, born on the 21st of Oct at 2.40 pm. Weighing in at 3.36kg and 48cms. #happiestdayofmylife #alhamdulillah #beyondblessed"

(Aku sangat senang untuk memberitahu kelahiran anak perempuan pertama kami, bayi kami yang cantik bernama Seraphina Rose Sumarnaningsih Soerjosoemarno, lahir pada 21 Oktober 2016 pukul 14.40. Beratnya 3,36 kg dan panjangnya 48 cm.)

Bayi mungil tersebut diberi nama Seraphina Rose Sumarnaningsih Soerjosoemarno. Putri pasangan Yasmine Wildblood dan Abi Yapto tersebut kerap dipanggil Sera.

Semenjak lahir, sang ibu memang sudah kerap mengunggah potret buah hatinya di Instagram. Sejak itu juga, ia pun banyak memikat banyak hati netizen, sebab parasnya yang cantik dan tingkahnya yang semakin lama semakin menggemaskan.

Meskipun masih kecil, sepertinya bakat menjadi model telah nampak. Jika penasaran bagaimana luwesnya ia bergaya di depan kamera, Anda dapat melihatnya sendiri di akun Instagram milik Yasmine.

Pada tanggal 3 Oktober 2019, Sera resmi menjadi seorang kakak. Ibunya kembali melahirkan seorang bayi perempuan cantik yang diberi nama Sophia Ayana.

Nah itulah seputar info mengenai arti nama Seraphina yang sering digunakan untuk nama anak perempuan.

Berita Terkait