Batal Tampil Drama Musikal, Kyuhyun Super Junior Dinyatakan Positif Covid-19

Jumat, 18 Februari 2022 | 16:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Batal Tampil Drama Musikal, Kyuhyun Super Junior Dinyatakan Positif Covid-19

Kyuhyun Super Junior. (Spesial)

Ladiestory.id - Pekan ini dunia hiburan Korea Selatan masih terus mengumumkan adanya kasus positif Covid-19, kali ini Kyuhyun dari Super Junior baru saja dinyatakan positif Covid-19 usai sebelumnya rekannya Eunhyuk baru saja pulih.

Kabar ini diketahui publik usai SM Entertainment selaku agensi yang menaungi member bungsu dari Super Junior ini memberikan pernyataan resminya.

Agensi mengungkapkan, sebelumnya dinyatakan positif artisnya sempat merasakan gejala ringan seperti kurang enak badan.

Setelah menjalani tes PCR pada Kamis (17/2/2022) barulah diketahui bahwa kyuhyun saat ini terpapar virus Covid-19.

"Member Super Junior, Kyuhyun, yang menjalani tes PCR pada 17 Februari 2022, telah mengetahui hasilnya. Ia dinyatakan positif COVID-19 pada 18 Februari," ungkap SM Entertainment dalam pernyataannya pada Jumat (18/2/2022).

Meski kini harus menjalani isolasi mandiri, agensi menginformasikan jika Kyuhyun telah mendapatkan tiga dosis vaksin sehingga efek samping dari virus Covid-19 yang dirasakannya pun ringan.

"Kyuhyun sudah melengkapi dosis ketiga vaksinasi. Sehingga, ia hanya mengalami gejala ringan. Kyuhyun memutuskan menunda semua kegiatan dan menjalani karantina mandiri di rumah," lanjutnya.

Sempat berkontak dengan anggota Super Junior lain, dalam pernyataannya agensi memastikan jika hingga kini anggota lainnya dinyatakan negatif.

"Semua member Super Junior yang kontak erat dengan Kyuhyun, begitu juga dengan staf, telah menjalani tes dan sejauh ini dinyatakan negatif. Namun, kami akan menjalani tes secara berkala untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan," jelas agensi.

Sebagai penutup, agensi memastikan untuk memberikan perlakuan dan dukungan yang terbaik agar sang artis dapat pulih secara lebih cepat.

"Kami berjanji akan memberi dukungan kepada Kyuhyun agar bisa segera sembuh," pungkasnya.

Kini, setelah dirinya diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri, Kyuhyun dikabarkan membatalkan penampilannya di sebuah drama musikal berjudul Frankenstein yang seharusnya digelar pada kemarin, Kamis (17/2/2022) pukul 19.30 waktu setempat.