Bau Mulut Akibat Makan Daging? Ikuti 5 Tips Berikut Ini

Senin, 11 Juli 2022 | 09:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Bau Mulut Akibat Makan Daging? Ikuti 5 Tips Berikut Ini

Ilustrasi (Special)

Ladiestory.id - Pemerintah Indonesia menetapkan hari raya Iduladha jatuh pada 10 Juli 2022. Suasana hari raya kurban itu pun begitu terasa pada Minggu (10/7/2022). Mulai dari digelarnya salat Id di pagi hari hingga prosesi pemotongan hewan kurban.

Nah Ladies, di suasana hari raya kurban seperti ini, tentunya hidangan berbahan dasar daging menjadi menu yang selalu muncul setiap harinya. Mulai dari sate, gulai, tongseng, dan juga makanan yang sudah dikenal di berbagai manca negara, yakni rendang.

Olahan daging memang lezat rasanya. Namun, satu hal yang menyebalkan dari olahan daging adalah rasa yang tertinggal di dalam mulut kerap kali menyebabkan bau tak sedap. Hal ini tentunya membuat kamu jadi kurang pede untuk berbicara setelah memakan daging. 

Nah, jangan khawatir! Ladiestory.id punya beberapa tips untuk menghilangkan bau mulut setelah mengkonsumsi makanan olahan daging.

Minum Air Putih Hangat

Air Putih. (Special)

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan meminum air putih hangat. Air putih hangat dapat melarutkan sisa-sisa lemak yang tertinggal di dalam mulut. Sebaiknya, konsumsi minum air putih hangat ini dilakukan dengan jumlah banyak ya, Ladies.

Menyikat Gigi dan Lidah

Ilustrasi sikat gigi. (Special)

Sama halnya seperti minum air putih hangat, menyikat gigi dan lidah juga dilakukan untuk tujuan membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal pada gigi dan lidah. Lakukan gerakan sikat gigi dan lidah yang benar agar proses pembersihan sisa makanan berlangsung dengan benar.

Menggunakan Mouthwash

Foto: https://hellosehat.com

Penggunaan mouthwash dapat membantu membunuh bakteri yang ada di dalam mulut akibat dari sisa-sisa makanan yang tertinggal. Jika tidak memiliki produk mouthwash di rumah, bisa menggunakan alternatif larutan garam.

Memakan Permen Mint

Ilustrasi (Special)

Permen mint juga menjadi salah satu cara ampuh untuk membuat bau mulut jadi segar. Cukup kunyah permen dengan rasa mint, maka mulut akan terasa lebih segar dan nafas yang dihasilkan pun akan berbau mint.

Konsumsi Yogurt

Foto: Ladiestory.id

Selain cara-cara diatas, mengkonsumsi yogurt juga bisa menjadi pilihan untuk hilangkan bau mulut setelah makan daging. Kandungan asam dan bakteri baik yang ada dalam yogurt dapat membantu untuk melawan bakteri penyebab bau mulut.