Bebas Jerawat Dengan Serum Salicylic Acid Cocok Untuk Remaja

Kamis, 8 April 2021 | 14:07:36

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Bebas Jerawat Dengan Serum Salicylic Acid Cocok Untuk Remaja

Jerawat di wajah susah hilang? Mungkin kamu harus mulai menambahkan serum dalam rangkaian skincare routine kamu, ladies! Storie punya 7 rekomendasi serum wajah untuk menghilangkan jerawat terutama aman untuk remaja yang wajib kamu coba nih. 

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Serum

Serum ini cocok banget untuk jenis kulit normal yang cenderung berminyak. Teksturnya ringan dan mudah diserap oleh kulit. Selain itu, serum Wardah yang satu ini mengandung bahan aktif witch hazel extract yang berfungsi sebagai astringent untuk meringkas pori.Kemudian ada juga kandungan vitamin E yang membantu melembapkan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Yang nggak kalah penting, ada kandungan hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. 

The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

Dari namanya saja sudah jelas bahwa kandungan utama dari serum untuk kulit berjerawat ini adalah salicylic acid. Bahan ini merupakn exfoliant yang sangat bagus untuk membersihkan pori hingga ke lapisan dalam. Dengan begitu, pori jadi bersih dari sel kulit mati dan sebum berlebih yang merupakan penyebab utama munculnya jerawat.Tapi untuk kamu yang berkulit sensitif, produk ini bisa jadi terlalu keras, untuk itu kamu perlu melakukan patch test dulu agar tidak iritasi. Sebaiknya produk ini digunakan di malam hari saja, karena acid cukup sensitif terhadap sinar matahari. Kecuali kamu memakai sunscreen dengan baik dan selalu mengaplikasikan ulang sunscreen di pagi dan siang hari.

Some By Mi Miracle Serum

Tidak jauh dengan toner-nya yang sempat booming, serum dari Some By Mi ini juga mengandung tiga acid yang berfungsi sebagai exfoliant, yaitu AHA, BHA dan PHA. Ketiganya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori, mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit jadi lebih halus. Selain itu, ada juga kandungan 10.000 ppm Real Tea Tree yang sangat bagus untuk meredakan peradangan pada jerawat sehingga cepat kempis dan kering. Tea tree juga sangat baik untuk mengontrol sebum dan menenangkan kulit secara keseluruhan. Gunakan produk ini sebagai pelengkap dari rangkaian toner dan pembersih wajahnya.

Nacific Fresh Herb Origin Serum

Sama seperti Some By Mi, serum dari Korea ini pun sempat viral di medsos karena kemampuannya membuat kulit berjerawat jadi mulus kembali. Serum ini berfungsi untuk mengontrol sebum, mengecilkan pori-pori dan menghilangkan jerawat juga bekasnya. Ada kandungan vitamin E sebagai antioksidan, pelembap dan anti-aging, juga kandungan aloe vera untuk memberi kelembapan ekstra.

Mario Badescue Anti-acne Serum

Selain Drying Lotion-nya yang terkenal sebagai obat jerawat ampuh, Anti-acne Serum ini pun patut kamu coba. Serumnya ringan dan mudah meresap. Dengan kandungan utama salycilic acid dan ekstak thyme, serum ini bisa membantu mengempiskan jerawat yang baru atau akan muncul sehingga tidak sampai meradang, hingga menyembuhkan jerawat yang sedang meradang.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com