Bela Palestina, Susan Sarandon Dikeluarkan dari Agensi

Sabtu, 25 November 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Bela Palestina, Susan Sarandon Dikeluarkan Dari Agensi

Susan Sarandon. (Special)

Ladiestory.id - Susan Sarandon diketahui telah didepak dari agensi usi dirinya menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Susan Sarandon dikeluarkan dari United Talent Agency (UTA), sebuah agensi di Amerika yang menaungi artis di bidang hiburan hingga olahraga.

Susan Sarandon sudah tak lagi berada di bawah naungan United Talent Agency (UTA) usai dirinya ikut menghadiri aksi bela Palestina yang digelar di kota New York, Amerika Serikat pada hari Jumat (17/11/2023) lalu.

Saat mengikuti aksi tersebut, Susan Sarandon ikut meneriakkan jargon “From the river to the sea, Palestine will be Free”.

Jargon itu juga dipakai sebagai atribut pendukung Palestina yang menyatakan keinginan agar negara itu terbebas dari segala penindasan. Namun, bagi Israel dan pendukungnya, frasa itu mencerminkan sikap pro-Hamas, kelompok milisi yang dicap teroris oleh Barat.

Susan Sarandon juga menyerukan suaranya dalam aksi di New York beberapa waktu lalu. Ia mengatakan saat ini ada banyak orang yang merasakan menjadi seorang Muslim di Amerika Serikat.

"Ada banyak orang yang takut menjadi orang Yahudi saat ini dan mulai merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang Muslim di negara ini yang sering menjadi sasaran kekerasan," kata Susan Sarandon, melansir berbagai sumber pada Jumat (24/11/2023).

Aktris berusia 77 tahun itu juga mengkritik bahwa melawan Israel bukan berarti termasuk dalam tindakan antisemitisme.

"Ada hal buruk yang terjadi ketika antisemitisme disalahartikan sebagai perlawanan terhadap Israel. Saya menentang antisemitisme. Saya menentang Islamofobia," tegas Susan Sarandon.

Sebagai informasi, Susan Sarandon merupakan aktris Amerika yang pernah meraih satu piala Academy Award. Ia dikenal luas sebagai aktris yang berperan dalam film The Rocky Horror Picture Show (1975). Ia baru saja terlibat dalam Blue Beetle yang tayang pada 16 Agustus lalu.