Belanja Pakai GoPay Tanpa Kurangi Saldo dengan GoPay Coins

Sabtu, 11 Juni 2022 | 20:30:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Belanja Pakai Gopay Tanpa Kurangi Saldo Dengan Gopay Coins

GoPay Coins. (Special)

Ladiestory.id - Setelah sebelumnya dapat digunakan untuk belanja di Tokopedia, kini GoPay Coins juga bisa digunakan untuk pesan GoFood, jalan-jalan dengan GoRide, GoCar, atau GoBluebird, dan kirim barang dengan GoSend. Dengan menggunakan GoPay Coins, pengguna bisa bertransaksi untuk berbagai keperluan tanpa mengurangi saldo GoPay.

“Lewat perluasan jangkauan manfaat GoPay Coins, kini para pengguna setia GoPay bisa bertransaksi tanpa mengurangi saldo di lebih banyak layanan dalam ekosistem GoTo. GoPay Coins sejak awal kami rancang sebagai bentuk apresiasi untuk pengguna setia ekosistem GoTo," ungkap Fibriyani Elastria, Chief Marketing Officer, GoPay, melalui rilis yang Ladiestory.id terima pada Kamis (9/6/2022).

Fibri juga menjelaskan bahwa setelah sukses hadir di Tokopedia, kehadiran GoPay Coins sejak bulan Mei untuk berbagai layanan di aplikasi Gojek mendapatkan sambutan positif dari pengguna. Sejak perluasan ini, GoPay mencatat peningkatan sebesar 20% pada jumlah pengguna yang bertransaksi menggunakan GoPay Coins. 

GoPay Coins adalah sistem poin loyalitas universal pada ekosistem GoTo dalam bentuk saldo cashback yang diberikan sebagai reward kepada pengguna setelah menyelesaikan transaksi. GoPay Coins dapat digunakan untuk bertransaksi di aplikasi Gojek dan Tokopedia. Selain itu, GoPay Coins juga dapat ditukar, tanpa ada batas minimum/maksimum penukaran poin, dan dikombinasikan dengan metode pembayaran lainnya di Tokopedia.

Pengguna bisa mendapatkan GoPay Coins dengan menggunakan kode voucher yang memberikan cashback GoPay Coins saat melakukan transaksi di Gojek dan Tokopedia. Nilai tukar 1 GoPay Coins sama dengan Rp1,- dan akan berlaku hingga akhir tahun berikutnya. Misalnya, GoPay Coins di 2022 akan mengalami kedaluwarsa pada 31 Desember 2023.

Cara menggunakannya adalah dengan memastikan bahwa GoPay Coins sudah aktif terpasang sebelum melakukan transaksi. 

Selain berfungsi sebagai poin rewards bagi pengguna, GoPay Coins juga merupakan bagian dari upaya GoPay untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi yang lebih terintegrasi di seluruh ekosistem GoTo.

“GoPay Coins, yang sifatnya tidak dapat ditransfer ataupun diuangkan menjadi salah satu inovasi kami untuk memaksimalkan keuntungan cashback dan mencegah penyalahgunaan tanpa mengurangi apresiasi kami terhadap pengguna setia layanan di ekosistem GoTo. Harapannya, pengguna dapat bertransaksi dengan lebih aman dan efisien serta bisa memaksimalkan keuntungan yang disediakan oleh berbagai layanan di ekosistem GoTo, ” tambah Fibri.

Perluasan GoPay Coins Perkuat Sinergi di Ekosistem GoTo

Penggunaan GoPay Coins yang kini bisa digunakan untuk layanan on-demand di aplikasi Gojek menjadi satu lagi bentuk nyata sinergi dari ekosistem GoTo. Inisiatif ini merupakan salah satu langkah integrasi layanan financial technology (fintech) yang lebih mendalam antar platform di dalam ekosistem GoTo. Perluasan GoPay Coins di ekosistem GoTo adalah bentuk konsolidasi sistem poin penghargaan yang mendorong pengguna untuk memaksimalkan seluruh layanan GoTo.

“Hadirnya fitur ini akan menarik lebih banyak konsumen untuk bertransaksi di platform Gojek yang akan berpotensi meningkatkan loyalitas baik dari konsumen Gojek maupun Tokopedia. Inisiatif ini sejalan dengan strategi sinergi ekosistem GoTo yang menjadi landasan perusahaan dalam menumbuhkan bisnis dan mempercepat laju menuju profitabilitas," ujar Nila Marita, Chief of Corporate Affairs GoTo.