6 Inspirasi Outfit Baju Kerja Wanita ala Drama Korea yang Cantik dan Sopan

Kamis, 2 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

6 Inspirasi Outfit Baju Kerja Wanita Ala Drama Korea Yang Cantik Dan Sopan

Foto: Liputan6

Siapa yang bilang busana dalam bekerja harus tampak formal? Untuk penggemar drama Korea tentu tidak asing lagi dengan gaya para pemeran yang formal tetapi tetap stylish. Sehingga tampilan ngantor pun dapat selalu tampak modern dan kekinian.

Inspirasi Outfit Kerja ala Drama Korea

Memang baju-baju yang digunakan di drama Korea cenderung bagus dan masuk pada selera kita. Padu padannya selalu cantik dan pas. Drama Korea pun dapat menggambarkan tren baju kekinian yang ada pada masa penayangan drama, lho.

Jadi sembari menonton aktor ganteng dan aktris cantik serta menyimak jalan ceritanya, kita sekaligus dapat paham tren gaya busana yang sedang populer di masa penayangannya.

Tahun baru, penampilan baru. Untuk kamu yang tengah mencari inspirasi baju kerja, gaya ala drama Korea seperti di bawah ini dapat ditiru.

1. Park Min Young - What's Wrong with Secretary Kim

Baju Kerja Wanita
Foto: metro.style

Wanita - wanita karier di drama Korea identik dengan look yang feminin pada balutan busana dengan warna lembut dan monokrom. Lihat saja gaya Park Min Young di drama korea What's Wrong with Secretary Kim. Perpaduan atasan satin yang elegan dan rok plisket dapat menjadi andalan.

Sebagai sentuhan akhir kamu dapat menggunakan outerwear layaknya trench coat atau long vest. Di samping memaksimalkan gaya, luaran semacam ini sangat fungsional menjadi penghangat tubuh jika kamu bekerja di ruangan yang super dingin.

2. IU - Hotel Del Luna

Baju Kerja Wanita
Foto: hancinema

Gaya vintage sangatlah populer di Korea belakangan ini. Sama layaknya penampilan formal IU pada drama Hotel Del Luna yang klasik. IU menggunakan kemeja sifon tipis dengan warna kalem dan aksen kerah pita di leher ditambah rok span yang menjadikan gaya kamu tampak feminin dan classy.

Tidak jarang pula IU menggunakan blazer set dengan warna senada dengan dikombinasikan hand bag yang tampak unik dan elegan.

3. Nam Ji Hyun - Suspicious Partner

Baju Kerja Wanita
Foto: Soompi

Ke kantor tak melulu harus dengan rok seperti gaya Eun Bong-hee dalam Suspicious Partner. Setelan pun bisa diandalkan. Dalam mendapatkan look yang lebih rileks namun tetap formal, kamu dapat memilih busana yang berpotongan loose atau longgar.

4. Suzy - Start Up

Baju Kerja Wanita
Foto: Soompi

Pada drama Start Up, Suzy menggunakan banyak pakaian yang kasual. Tetapi juga dapat terkesan formal saat sudah mengombinasikannya dengan blazer maupun kemeja. Dalam bergaya feminin, pilih kemeja dengan warna pastel semacam biru muda, pink, dan krem dengan pola chic di area leher atau lengan.

5. Go Joon Hee - She Was Pretty

Baju Kerja Wanita
Foto: koreaboo

Go Joon Hee memberikan beragam penampilan elegan dengan setelan dan rambut pendeknya di drama Korea She Was Pretty. Ia pernah mengaplikasikan rok kulit dengan kemeja longgar berleher rendah yang menjadikannya tampak chic.

Jika kemeja dengan kerah rendah dirasa kurang formal, kamu dapat memadukannya dengan kemeja pada umumnya. Atau midi dress yang dibuat outer guna melapisi kaos turtleneck ataupun kemeja dengan aksen renda.

6. Park Bo Young - Strong Woman Bong Soon

Baju Kerja Wanita
Foto: Soompi

Untuk yang suka berbusana dengan warna yang fun dan gaya yang lebih manis, dapat melihat fashion Park Bo Young pada drama Strong Woman Bong Soon. Ia selalu memilih motif-motif dengan warna yang ceria semacam kotak-kotak dan floral.

Kemudian disempurnakan dengan menggunakan high heels dan sepasang kaus kaki setinggi mata kaki untuk menjadikan tampilan lebih cute. Atau dapat juga kombinasikan kemeja kerah, vest atau rompi rajut kekinian, jeans atau rok, dan sneakers.

Inspirasi outfit baju kerja wanita ala drama Korea cantik-cantik, ya? Tertarik mencoba?