Berangkat Umrah untuk Kali Pertama, Rieke Diah Pitaloka: Mumpung Masih Ada Umur

Selasa, 28 Maret 2023 | 13:47:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Berangkat Umrah Untuk Kali Pertama, Rieke Diah Pitaloka: Mumpung Masih Ada Umur

Rieke Diah Pitaloka. (Special)

Ladiestory.id - Aktris sekaligus politikus Indonesia, Rieke Diah Pitaloka akan melaksanakan ibadah umrah untuk yang pertama kali dalam hidupnya. Melansir berbagai sumber, diketahui Rieke Diah Pitaloka akan berangkat ke Tanah Suci pada hari Rabu (29/3/2023).

“Hari Rabu mau umrah pertama kali dalam hidup saya,” kata Rieke Diah Pitaloka, dikutip Selasa (28/3/2023).

“Terima kasih dan alhamdulillah bisa dipanggil karena selama ini merasa ‘mau ngapain ya umrah’,” sambungnya.

Rieke Diah Pitaloka. (Special)

 

Ia pun mengaku bahwa dirinya sempat mendapat ledekan dari teman-temannya karena belum pernah menjalankan ibadah haji atau umrah. Kader dari PDI-P itu pun mengatakan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan umrah yang akan ia jalankan ini.

“Tiap hari diledekin orang dalam kurun waktu dua bulan ke belakang ini,”  ujar Rieke Diah Pitaloka.

“Iya sih (kesentil). Jadi kayak ya sudah kenapa enggak pergi? Padahal banyak kesempatan banyak yang ajak, tapi dipikir lagi mumpung masih ada umur dan saya enggak ngerasain di bulan Ramadan ini,” tuturnya.

Perempuan berusia 49 tahun itu pun mengaku hal yang utama yang akan ia lakukan di Tanah Suci adalah memohon ampunan kepada Allah SWT.

“Saya enggak tahu di sana ngapain, belum pernah soalnya. Ya utamanya minta ampun sama Allah,” tutur Rieke Diah Pitaloka.

“Doa yang penting keampunan aja banyak banget dosanya, mungkin pernah nyakitin orang ya minta ampun dulu lah, ya mudah-mudahan (diampuni) di sana kan suci,” lanjut Rieke Diah Pitaloka.

Lebih lanjut, Rieke Diah Pitaloka juga mengaku pasrah jika dosanya langsung berbalas selama berada di Tanah Suci.

“Pasrah saja, enggak apa-apa. Apa yang terjadi, terjadilah. Mungkin ini cara dari Allah menjeda hidup untuk beberapa syarat dari rutinitas-rutinitas di DPR dengan segala pergolakan batinnya,” pungkasnya.