Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BERANI COBA, TREN KECANTIKAN MERENDAM WAJAH DI AIR DINGIN SEPERTI PARIS HILTON

Berani Coba, Tren Kecantikan Merendam Wajah Di Air Dingin Seperti Paris Hilton

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 12 Maret 2021 | 10:46:46
Durasi baca: 2 menit, 0 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Berani Coba, Tren Kecantikan Merendam Wajah Di Air Dingin Seperti Paris Hilton

Demi menjaga kelembapan wajahnya, Paris Hilton punya trik sendiri nih! Yaitu dengan merendam wajahnya di dalam air es selama beberapa menit. Tren kecantikan Korea "Jamsu" yang diklaim bisa membuat makeup lebih awet, justru mengharuskan kamu merendam wajah di air dingin Sebelum merendam wajah di air es, kamu perlu melumuri wajah dengan bedak bayi. Bedak inilah yang diyakini bisa menjaga makeup tetap awet, sedangkan air es mengunci khasiat dari bedak ini.

Jika di Amerika punya teknik baking, di Korea ada teknik bernama jamsu. Kedua teknik tersebut sama-sama memberikan hasil makeup yang tahan lama, tapi dengan cara yang berbeda. Jamsu atau yang diartikan dalam bahasa Indonesia adalah menyelam adalah teknik merendam wajah ke dalam air setelah menggunakan foundation. Teknik tersebut memberikan hasil makeup matte yang sempurna. Seorang blogger dan vlogger kecantikan Denise Lin, Favful dan Beauty Vixxen telah menguji teknik tersebut dan mengunggahnya ke YouTube, dengan hasil bervariasi. Namun mereka memperingatkan agar tidak terlalu banyak menggunakan bedak untuk menghindari tampilan pucat. 

Baca juga: Manfaat Puasa bagi Kesehatan dan Kecantikan

Jamsu bukanlah teknik pertama yang mengandalkan bedak tabur untuk menciptakan tampilan matte sempurna, dengan akhir hasil membasahi wajah dan mengeringkannya setelah mengaplikasikan foundation dan concealer dengan menggunakan spons dan kuas untuk memberi bayangan atau menonjolkan bagian wajah. Seperti highlighting, teknik ini digunakan oleh banyak orang sebagai cara merias wajah harian mereka.

Jamsu sendiri merupakan kebalikan dari teknik Baking. Untuk teknik Baking biasanya kita perlu memakai bedak (biasanya loose powder) pada akhir riasan dan membiarkannya 'meleleh' karena panas wajah dan melekat pada makeup di wajah kita. Sedangkan teknik Jamsu adalah membubuhkan loose powder atau bedak bayi pada wajah di akhir riasan (setelah foundation), dan kemudian menyelamkan wajah pada baskom berisi air dingin selama 30 detik.Dari sejumlah vlogger kecantikan yang mencoba teknik ini. Semuanya mengaku puas dengan hasilnya. Makeup dasar mereka tampak flawless. Air dingin bekerja menset makeup dan mengurangi wajah dari minyak.

Untuk pemilik tipe kulit kering disarankan jangan terlalu lama merendam wajah. Cukup 15 detik agar kulit tidak terasa terlalu kering. Sedangkan teknik Jamsu adalah membubuhkan loose powder atau bedak bayi pada wajah di akhir riasan (setelah foundation), dan kemudian menyelamkan wajah pada baskom berisi air dingin selama 30 detik. Dari sejumlah vlogger kecantikan yang mencoba teknik ini. Semuanya mengaku puas dengan hasilnya. Makeup dasar mereka tampak flawless. Air dingin bekerja men-set makeup dan mengurangi wajah dari minyak. Untuk pemilik tipe kulit kering disarankan jangan terlalu lama merendam wajah. Cukup 15 detik agar kulit tidak terasa terlalu kering.

tips kecantikan tips kecantikan merendam wajah di air dingin tren kecantikan jamsu jamsu tren kecantikan korea

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty