Bercita Rasa Kelezatan Asli Indonesia, Aice Suguhkan Es Krim Mochi Klepon

Selasa, 21 Desember 2021 | 00:01:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bercita Rasa Kelezatan Asli Indonesia,  Aice Suguhkan Es Krim Mochi Klepon

Ilustrasi Kue Klepon. (Pinterest.com/Wandercooks)

Ladiestory.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Aice Group mengumumkan sekaligus meluncurkan kerjasamanya dalam program pelestarian kuliner asli Indonesia.

Mereka mengkolaborasikan Co-Branding Wonderful Indonesia dengan inovasi warisan Indonesia yang muncul dalam es krim Aice Mochi Klepon.

Aice Es Krim Rasa Klepon. (Spesial)
Aice Es Krim Rasa Klepon. (Spesial)

Sebagai produsen es krim nasional, Aice menilai bahwa kombinasi inovasi & teknologi produksi es krim mutakhir yang dimilikinya dan jaringan pemasaran yang kuat hingga segala penjuru Nusantara dan akan ikut mengefektifkan kampanye Wonderful Indonesia khususnya membantu pemulihan ekonomi pariwisata Indonesia.

Lebih lanjut, produk-produk Aice juga akan diekspor keluar negeri yang akan mempromosikan kuliner serta budaya tradisional Indonesia di luar negeri.

“Kerjasama multi-helix antara swasta, pemerintah dan banyak pihak menjadi kunci kesuksesan kita. Kami mendedikasikan Aice Mochi Klepon ini untuk penguatan citra kuliner, sokongan UMKM dan kreatif, dan menjadi dukungan Aice ke Wonderful Indonesia.

Khususnya dalam penguatan wisata kuliner asli Indonesia,” jelas Sylvana Zhong, Juru Bicara sekaligus Brand Manager Aice Group.

Dalam kesempatan peluncuran Aice Mochi Klepon secara virtual pada Rabu (15/12/2021), Sylvana juga menjelaskan basis produksi Mochi Klepon yang menggunakan teknologi tinggi dari pabriknya.

Menurutnya, kulit mochi yang kenyal dan aroma pandan yang mirip aslinya tersebut dihasilkan oleh inovasi produksi es krim yang canggih. Adonan kulit Mochi dengan proses produksi ditumbuk puluhan ribu kali untuk mendapatkan kulit mochi dengan tekstur dan kekenyalan yang sempurna

Aice klepon dengan lelehan gula aren dibungkus dalam kulit mochi rasa pandan yang kenyal bertabur kelapa ini, menjadikannya sangat mirip dengan Kue Klepon asli. Baik dalam tekstur, rasa maupun aromanya.

Aice Mochi Klepon ini diklaim menjadi pionir di beberapa aspeknya. Es krim ini menjadi yang pertama di Indonesia untuk kategori es krim maupun mochi yang bercita rasa Klepon.

Mochi Klepon menjadi gabungan dari kelezatan kue klepon dengan dengan es krim mochi yang sangat populer bagi penyuka es krim saat ini.

“Saya dan juga semua anak bangsa tentu sudah tahu tentang kelezatan kue klepon. Kami berharap Aice Mochi Klepon ini akan menjadi pilihan utama penyuka es krim untuk cita rasa dan kelezatan yang ber-DNA asli Indonesia,” jelas Sylvana.

Serial Produk Aice Memperkuat #InovasiWarisanIndonesia dan Wonderful Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya, menjelaskan bahwa penguatan promosi kuliner asli Indonesia dapat mendorong pengembangan industri kreatif sekaligus dapat melengkapi promosi destinasi pariwisata Indonesia.

Aice Indonesia. (Spesial)
Aice Indonesia. (Spesial)

Menurutnya, kuliner asli yang dijaga dan dikembangkan oleh masyarakat akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan baik domestik, maupun mancanegara.

Terlebih lagi bagi pariwisata Indonesia yang banyak menjual daya tarik budaya dan tradisinya. Hal ini sangat sejalan dengan langkah promosi wisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, melalui brand Wonderful Indonesia.

“Kekuatan kuliner kita adalah salah satu aspek penting dalam sektor ekonomi kreatif Indonesia dan penguatan citra Wonderful Indonesia. Kami mengapresiasi Aice yang mendukung promosi kuliner asli Indonesia melalui kreasi jajanan tradisional Klepon dengan Ice Cream Mochi, menjadi produk Aice Mochi Klepon.

Kami harapkan semakin banyak kreatifitas dalam penyajian kuliner asli Indonesia kedepannya, seperti produk baru dari Aice yang hari ini Kami luncurkan.” jelas Nia.

Dalam peluncuran ini, Aice mengumumkan bahwa Aice Mochi Klepon sudah dapat dinikmati konsumen dalam beberapa hari ini. Produsen es krim yang memiliki pabrik di Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera ini, sedang memasok produk baru ini melalui ratusan ribu jaringan warung dan ritel modernnya.

“Aice bersama ratusan ribu warung kami akan menyuarakan #InovasiWarisanIndonesia lewat Aice Mochi Klepon. Produk ini menjadi salah satu upaya bersama kita dalam melestarikan warisan asli Indonesia. Mulai sekarang setiap anak Indonesia punya pilihan camilan es krim yang nikmat dengan rasa khas Indonesia,” ungkap Sylvana.

Aice Mochi Klepon bukanlah satu-satunya produk Aice dalam kampanye #InovasiWarisanIndonesia, Saat ini Aice sedang dalam proses riset dan pengembangan untuk beberapa produk es krim lain yang akan mempromosikan warisan budaya Indonesia lainnya.

Menurutnya, dalam waktu tidak lama lagi Aice akan kembali meluncurkan es krim lain yang tak kalah menarik. Aice akan merilis berbagai produk yang tidak hanya mengangkat kuliner, tapi juga berbagai aspek budaya Indonesia lain yang berkesan bukan hanya bagi warga Indonesia. Tapi juga aspek budaya dan tradisi lain yang telah diakui dunia.

“Kami akan terus melanjutkan kampanye #YangPertamaSelaludariAICE lewat produk kreatif Aice. Seperti Aice Susu Telur dengan kandungan tinggi Vitamin C yang booming saat pandemi, dan terobosan lewat Aice Mochi, kami akan mengeluarkan kejutan lain dalam waktu dekat. Kombinasi dari riset atas cita rasa, bahan berkualitas, dan teknik produksi canggih, kami berharap Aice akan selalu menjadi pilihan utama masyarakat,” pungkas Sylvana.