Berhenti Kerja Usai Dinikahi Kaesang Pangarep, Erina Gudono: Sebenarnya Dibolehin, Cuman…

Minggu, 1 Oktober 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Berhenti Kerja Usai Dinikahi Kaesang Pangarep, Erina Gudono: Sebenarnya Dibolehin, Cuman…

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/kaesangp)

Ladiestory.id - Erina Gudono resmi menikah dengan putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep pada 10 Desember 2022 lalu. Sebelum menikah, Erina Gudono diketahui sempat bekerja sebagai analis perwakilan Asia di layanan keuangan asal Amerika Serikat, J.P. Morgan, sejak bulan Agustus 2021 lalu.

Belum genap setahun bekerja di perusahaan tersebut, Erina Gudono memutuskan untuk resign setelah dinikahi oleh Kaesang Pangarep. Ia pun mengaku bahwa keputusan itu berasal dari keinginannya sendiri, bukan karena adanya larangan dari Kaesang Pangarep.

Hal tersebut disampaikan oleh Erina Gudono dalam siaran podcast di laman CXO Media bersama Putri Tanjung. Dalam siaran podcast tersebut, Erina Gudono mengaku sebenarnya sang suami masih mengizinkannya untuk bekerja usai menikah.

Erina Gudono. (YouTube/CXO Media)

 

"Sebenernya dibolehin (kerja setelah nikah), cuma setelah nikah aku resign karena udah mulai susah buat bagi waktu dan memang sekarang ada bantu juga di projek-projek Mas Kaesang dan bisnis Mas Kaesang," terang Erina Gudono, dikutip dari kanal Youtube CXO Media, pada Sabtu (30/9/2023).

Putri Indonesia Yogyakarta 2022 itu mengaku bahwa setelah beberapa bulan menjadi seorang istri, ia masih terus beradaptasi dengan situasi dan kondisinya saat ini. Saat ini ia harus lebih sering kompromi antara aktivitas pribadi dengan kegiatan sang suami di luar kota.

"Sebelum nikah, aku dulu sibuk kerja. Istilahnya cari waktu buat pacaran aja susah, aku banyak ikut lomba, ikut Putri Indonesia, ngurusin social initiatives, belum lagi kegiatan komunitas. Setelah menikah, aku masih melakukan ini itu, cuma benar-benar harus compromise tentang waktu, tenaga juga banyak dibagi untuk urusan di rumah," ujar Erina Gudono.

"Kegiatan Mas Kaesang banyak di luar Jakarta. Jadi aku sering bolak-balik Jogja, Solo, Jakarta. Itu bikin harus adaptasi lagi. Cuma memang dinamika nikah dan sebelum nikah emang seru," lanjutnya.