Beri Donasi untuk KAIST, Lee Seung Gi Dukung Kemajuan Ilmiah

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:20:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Beri Donasi Untuk Kaist, Lee Seung Gi Dukung Kemajuan Ilmiah

Lee Seung Gi. (Special)

Ladiestory.id - Aktor sekaligus penyanyi, Lee Seung Gi telah memberikan donasi kepada Korea Advance Institute of Science & Technology (KAIST). Melansir Soompi, sejumlah media berita di Korea Selatan melaporkan bahwa Lee Seung Gi telah memberikan donasi kepada KAIST dan meminta mereka untuk memimpin pengembangan teknologi sains, yang merupakan masa depan kekuatan kompetitif bagi Korea.

Pihak dari KAIST juga telah membenarkan perihal donasi yang diberikan oleh bintang “The Law Cafe” tersebut. Pihaknya mengungkap bahwa Lee Seung Gi mendonasikan uang sebesar 300 Juta won atau sekitar Rp3 Miliar.

“Benar bahwa Lee Seung Gi telah mendonasikan 300 Juta won (sekitar Rp3 Miliar) kepada KAIST,” kata perwakilan KAIST, dikutip dari Soompi, Jumat (3/2/2023).

Dikabarkan pada hari ini, Jumat (3/2/2023), Lee Seung Gi akan menghadiri upacara perjanjian dana pengembangan KAIST di kampus institut Dogok.

Lee Seung Gi. (Special)

Donasi yang diberikan oleh aktor berusia 35 tahun tersebut berasal dari honor tertunda yang belum lama baru dibayarkan oleh mantan agensinya, HOOK Entertainment. Seperti diketahui, Lee Seung Gi buka suara untuk meminta pengungkapan tranparansi dana penghasilannya selama 18 tahun sebagai penyanyi pada November 2022 lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Lee Seung Gi mengaku tak menerima honornya sebagai penyanyi. Setelah terjadinya perseteruan antara Lee Seung Gi dengan HOOK Entertainment, akhirnya pihak agensi meminta maaf dan membayarkan honor kepada Lee Seung Gi.

Lee Seung Gi telah menerima dana sebesar 5 Miliar won atau sekitar Rp59 Miliar ke rekeningnya. Setelah menerima uang tersebut, Lee Seung Gi menyatakan akan menyumbangkan seluruh uang yang ia terima kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

Donasi yang diberikan ke KAIST, menjadi kali ketiga bagi Lee Seung Gi yang mendonasikan uang penghasilannya tersebut. Sebelumnya, Lee Seung Gi memberikan donasi sebesar 2 Miliar won atau setara dengan Rp24 Miliar ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional di Seoul.

Kemudian, Lee Seung Gi juga mengirim donasi pada hari ulang tahunnya ke Palang Merah Korea sebesar 550 Juta won atau yang setara dengan Rp6,7 Miliar.