Beri Penghormatan pada Ratu Elizabeth II, Putri Charlotte Kenakan Bros Tapal Kuda

Selasa, 20 September 2022 | 12:45:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Beri Penghormatan Pada Ratu Elizabeth Ii, Putri Charlotte Kenakan Bros Tapal Kuda

Putri Charlotte. (Special)

Ladiestory.id - Putri Charlotte mengenakan perhiasan bros berlian berbentuk tapal kuda saat pemakaman nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II, pada Senin (19/9/2022). Ia tiba di pemakaman bersama sang ibu, Kate Middleton, saudara lelakinya, Pangeran George, dan Permaisuri Camilla.

Bros tersebut disematkan di sisi mantel hitam Putri Charlotte sebagai bentuk penghormatan pada mendiang nenek buyutnya yang menyukai kuda. Dilansir People, bros tapal kuda tersebut merupakan pemberian Ratu Elizabeth II untuk Putri Charlotte. 

Putri Kate bersama Pangeran George dan Putri Charlotte. (Special)

Dalam kesempatan itu, Putri Charlotte juga mengenakan topi untuk pertama kalinya di kebaktian Westminster Abbey, London, Inggris. Ini merupakan kebiasaan bagi perempuan Inggris saat menghadiri acara formal.

Seperti diketahui, mendiang Ratu Elizabeth II dikenal kerap mengenakan koleksi bros dan perhiasan kerajaannya untuk tujuan sentimental, atau sebagai isyarat diplomatik dalam perjalanan ke luar negeri. Tips berbusana ini pun diterapkan oleh Putri Wales, yang telah mengenakan berbagai perhiasan dari koleksi mendiang Ratu di masa lalu untuk acara kerajaan.

Kate Middleton, Putri Wales yang baru, juga memberikan penghormatan pada Ratu Elizabeth II saat proses pemakamannya di Westminster Abbey. Putri Kate mengenakan Bahrain Pearl Drop Earrings dan kalung choker mutiara empat untai dengan gesper berlian tengah. Kedua perhiasan tersebut merupakan koleksi pribadi sang ratu.

Putri Kate. (Special)

Choker dan anting-anting tersebut pun pernah dikenakan Putri Kate saat pemakaman suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, pada 2021. Kedua perhiasan ini juga dipakai Putri Kate di perayaan Queen's Platinum Jubilee pada Juni lalu.

Sementara itu, setelah pemakaman kenegaraan, peti jenazah Ratu Elizabeth II diproses ke Wellington Arch, sebelum dibawa ke Windsor, Bekshire. Ratu Elizabeth II dimakamkan secara pribadi di Kapel St. George, Kastil Windsor, berdampingan dengan makam suaminya, Pangeran Philip, saudara perempuannya, Putri Margaret, dan orang tuanya.

s