Berikan Piala Emma Stone ke Jennifer Lawrence, Michelle Yeoh Klarifikasi

Selasa, 12 Maret 2024 | 20:33:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Berikan Piala Emma Stone Ke Jennifer Lawrence, Michelle Yeoh Klarifikasi

Michelle Yeoh, Emma Stone, dan Jennifer Lawrence di panggung Oscar 2024. (Instagram/michelleyeoh_official)

Ladiestory.id - Gelaran Piala Oscar 2024 menghadirkan beberapa momen yang berhasil jadi sorotan netizen, seperti salah satunya saat Jennifer Lawrence disebut merebut Piala Oscar dari tangan Michelle Yeoh untuk diserahkan kepada Emma Stone yang meraih piala untuk filmnya, “Poor Things”.

Melansir berbagai sumber, Michelle Yeoh sebagai pemenang aktris terbaik tahun lalu bertugas menyerahkan Piala Oscar kepada pemenang kategori tersebut pada tahun ini, Emma Stone. Dalam video yang beredar tampak Michelle Yeoh menyerahkan piala tersebut ke Emma Stone, namun Michelle Yeoh tak langsung melepaskan piala itu dari tangannya.

Michelle Yeoh, Emma Stone, dan Jennifer Lawrence di panggung Oscar 2024. (X/hapssd)

 

Momen tersebut berhasil mengundang perhatian netizen, Emma Stone dibanjiri kritik karena disebut telah melakukan tindakan rasial terhadap Michelle Yeoh. Publik menganggap mereka masih menilai Emma Stone itu tidak sopan dan telah melakukan microaggression terhadap orang-orang Asia dan keturunannya.

Menanggapi hal tersebut, Michelle Yeoh segera memberikan klarifikasi. Melalui unggahan di media sosial Instagramnya, bintang “Everything Everywhere All At One” itu mengaku ingin memberikan piala itu kepada Jennifer Lawrence sehingga Emma Stone bisa merayakan kemenangannya bersama sahabatnya.

Michelle Yeoh, Emma Stone, dan Jennifer Lawrence di panggung Oscar 2024. (Instagram/michelleyeoh_official)

 

"Selamat Emma! Saya membuatmu bingung, tapi saya ingin berbagi momen luar biasa itu dengan menyerahkan Piala Oscar kepada kalian berdua, dengan sahabatmu Jennifer!!" tulis Michelle Yeoh dalam keterangan unggahannya, Selasa (12/3/2024).

"Dia mengingatkan saya dengan teman baik saya, Jamie Lee Curtis yang selalu ada untuk satu dengan yang lain," sambung Michelle Yeoh disertai emotikon hati dan cium.

Dalam unggahan klarifikasi tersebut, Emma Stone mengunggah fotonya yang sedang berpelukan dengan Emma Stone kala berada di atas panggung dan di backstage.

Sebagai informasi, hingga kini belum ada respons lebih lanjut dari Emma Stone atau pihaknya terkait dugaan rasial terhadap Michelle Yeoh tersebut.