Berkolaborasi, IU Gandeng Hyein NewJeans dalam Album 'The Winning'

Senin, 5 Februari 2024 | 17:24:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Berkolaborasi, Iu Gandeng Hyein Newjeans Dalam Album 'The Winning'

IU. (Instagram.com/dlwlrm)

Ladiestory.id - Solois asal Korea Selatan, IU, baru saja membocorkan tracklist pada album barunya bertajuk ‘The Winning’. Pada tracklist tersebut terdapat lima lagu yang ada di dalam album terbarunya.

Tracklist ini telah dibagikan IU ke akun X (sebelumnya Twitter) pribadinya pada Minggu (4/2.2024). IU menulis kelima lagunya sendiri dalam mini albumnya tersebut, dan terdapat dua title track, yakni ‘Shopper’ dan ‘Dandelion Spore’. Tiga lagu lainnya berjudul ‘Love Wins All’, ‘Shh..’ dan ‘I stan U’.

Selain itu IU juga berhasil membuat banyak penggemarnya serta penggemar K-pop terkejut. Tak dipungkiri bahwa lagu "Shh.." menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu.

Bukan tanpa alasan, pada salah satu lagunya yang bertajuk ‘Shh..’ IU menggandeng salah satu member girl group NewJeans, yakni Hyein, untuk berkolaborasi. Partisipasi Hyein NewJeans dalam lagu “Shh..” menandai kolaborasi perdana sang idol dengan IU.

Unggahan Instagram NewJeans. (Instagram.com/newjeans_official)

Sebelumnya, pada bulan Juli tahun 2023 lalu, Hyein bersama anggota NewJeans hadir menjadi bintang tamu dalam acara bincang-bincang ‘IU’s Palette’. Dalam acara tersebut, IU memuji kemampuan vokal para anggota NewJeans, khususnya sang maknae Hyein usai menyanyikan lagu “Get Up”.

“Saat kita menyanyi secara live, suara kita akan terdengar berbeda karena kita tak dapat mengontrol mic seperti di studio, tapi Hyein dapat mengontrol suaranya seolah ia sedang bernyanyi di studio. Saya pun berpikir, apakah ini hasil latihan atau dia memang begitu berbakat?” ujar IU dalam kanal YouTube-nya.

Album ‘The Winning’ IU rencananya akan dirilis pada 20 Februari 2024 mendatang melalui Edam Entertainment. Perilisan album terbaru ini menandai kembalinya IU ke dunia musik sejak EP terakhirnya, ‘Pieces’ pada Desember 2021 lalu.