Bersama Najwa Shihab, Lemonilo Rayakan Setiap Langkah Berarti Perempuan Indonesia

Senin, 20 Maret 2023 | 19:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Bersama Najwa Shihab, Lemonilo Rayakan Setiap Langkah Berarti Perempuan Indonesia

Bersama Najwa Shihab, Lemonilo Rayakan Setiap Langkah Berarti Perempuan Indonesia. (Special)

Ladiestory.id - Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD) yang dirayakan setiap tanggal 8 Maret merupakan momen perayaan yang menyoroti perkembangan beragam isu perempuan di seluruh dunia.

Tahun ini, IWD mengangkat tema #EmbraceEquity yang fokusnya tidak hanya soal mencapai kesetaraan, tetapi juga bagaimana merangkul semua pihak untuk mewujudkan keadilan gender di masyarakat.

Sebagai perusahaan yang terus mendukung dan mengampanyekan kesetaraan gender dalam lingkungan kerja, dalam rangka perayaan IWD, Lemonilo mengundang Najwa Shihab, tokoh perempuan dalam dunia jurnalistik Indonesia, sebagai tamu kejutan dalam acara jamuan makan malam bersama para pegawai perempuan Lemonilo.

Didampingi oleh CEO & Co-Founder Lemonilo Shinta Nurfauzia, Najwa bercerita tentang topik “Menjadi Perempuan dan Apa yang Mereka Pikirkan Saat Mendengar #SetiapLangkahBerarti Perempuan Indonesia”.

Shinta menuturkan bahwa menjadi perempuan tidak pernah mudah karena seringkali dituntut untuk memilih peran yang harus dijalani, meski pada kenyataannya mereka mampu melakukan semuanya.

“Hidup memang bukan cuma tentang kesuksesan, tetapi juga tentang momen naik-turun dalam menjalaninya. Sesuai spirit “Setiap Langkah Berarti” dari Lemonilo, saya ingin mengapresiasi dan merayakan pencapaian teman-teman puan di sini yang sudah melalui banyak hal,” ujar Shinta lebih jauh.

Najwa mengamini pernyataan terkait tidak mudahnya menjadi perempuan. Ia menyadari adanya tantangan yang berbeda dalam mengupayakan kesetaraan gender.

“Seakan-akan perempuan punya beban ganda dan harus melakukan semuanya. Laki-laki harus terlibat sebagai rekan yang setara dalam membicarakan isu ini,” lanjutnya.

Ia menyoroti pula bagaimana masih banyak laki-laki yang percaya dengan konsep kesetaraan, tapi belum mewujudkannya lewat tindakan. Sesi ini diakhiri dengan pernyataan akan pentingnya support system bagi para perempuan dan ajakan untuk saling mendukung satu sama lain.

Selain itu, tahun ini Lemonilo juga bekerja sama dengan Sana Studio dalam kegiatan Women’s 10K. Diadakan pada 12 Maret 2023, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi wanita dari berbagai latar belakang dan usia untuk bersama-sama bergerak aktif. Diharapkan kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa kecintaan pada olahraga dan meningkatkan jumlah perempuan aktif di Indonesia.