Bersama Todler Berwisata Ke Goa Pindul Jogjakarta

Rabu, 29 Mei 2019 | 06:55:02

Alexandria Ariandy

Penulis : Alexandria Ariandy

Bersama Todler Berwisata Ke Goa Pindul Jogjakarta

Libur Lebaran sebentar lagi telah tiba, waktunya untuk berkumpul dan berwisata bersama keluarga tentunya. Aq punya satu tempat Referensi buat yg lagi berlibur ke Daerah Jogjakarta nih yg aman di kunjungi oleh semua umur termasuk Todler juga loh. Yapsss Nama wisatanya Goa Pindul terletak di daerah desa Gelaran 1, Kelurahan Bejiharjo, Kabupaten Gunung Kidul. Waktu saya kesana menggunakan kendaraan Pribadi dan hanya bermodalakan GPS sebagai pemandu jalanya hihiii


Goa Pindul ini Goa yg sangat unik dimana terdapat sungai yang melintas disepanjang goa tersebut. Aktivitas yang umumnya dilakukan di wisata ini adalah cave tubing. Cave tubing adalah aktifitas menyusuri sungai yang ada di dalam goa dengan menggunakan sebuah ban pelampung. cave tubing sebenarnya hampir mirip dengan rafting. Hanya saja yang membedakan keduanya adalah, rafting biasanya dilakukan di aliran air sungai yang deras. Sedangkan cave tubing dilakukan di aliran sungai yang tenang.

Goa Pindul Jogja memiliki panjang 350 meter dengan lebar 5 meter. Terdapat tiga zona yang harus dilalui ketika melintas di Goa Pindul, yaitu zona terang, zona gelap, dan zona remang. Zona terang terdapat di area start ketika hendak memasuki goa. Zona remang berada di beberapa meter setelah memasuki pintu goa. Dan Zona Gelap berada di tengah tengah dalam goa Pindul

Ternyata membawa Todler umur 3 tahun untuk menikmati wisata goa Pindul ini menyenangkan sekali.?
Ia pun senang karna bermain dengan air, ban berenang dan juga dia bisa bermain gelap dan terang.?
Saat memasuki area goa keadan gelap gulita hanya ada sinar dari lampu senter pemandu. Ia memainkan senternya ke arah2 dinding dan juga melihat kalilawar.?
Yg saya kira tdinya ia akan takut saat berada di kegelapan.?
Setelah menelusuri goa tiba di ujung yg akhirnya terang dan ia bisa bermain air dengan senang & tidak mau beranjak dari air rasanya sangkin gembiranya.?
Sungguh pengalaman yg luar biasa.?

Yg mau bawa ank toodler ke goa pindul boleh di coba loh pengalaman mengasikan ini. dan romeo pun masih ingat apa saja yg ia lakukan di dalam goa tersebut.

?