Biar Rumah Nggak Berantakan, Ini 4 Tips untuk Membuat Rumah Tetap Rapi

Selasa, 3 Desember 2019 | 12:00:25

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

Biar Rumah Nggak Berantakan, Ini 4 Tips Untuk Membuat Rumah Tetap Rapi

Ketika kamu memiliki anak kecil, rumahmu bisa berubah dari bersih menjadi berantakan dalam waktu kurang dari lima menit. Ini adalah masalah unum yang sebagian besar para Ibu ingin hilangkan. Terlepas dari seberapa banyak ruang yang kamu miliki dalam rumah, banyak orang rumah yang juga ternyata membuat rumah tampak berantakan, dan masalah rumah berantakan seperti tidak pernah bisa diselesaikan. Jangan sedih! Jika kamu ingin membuat rumahmu agar tetap rapi dan bersih seperti yang kamu inginkan, kamu harus menerapkan 4 tips di bawah ini Ladies!

1. Buatlah ruangan untuk penyimpanan

ruangan untuk penyimpanan
sumber: pinterest.com

Salah satu alasan terbesar mengapa rumahmu terlihat berantakan adalah karena kamu tidak memiliki ruangan untuk menyimpan barang-barang yang tidak digunakan. Ketika kamu tidak memiliki tempat untuk menyimpan barang-barang yang sedang tidak kamu gunakan, maka barang-barangmu akan tersebar dan terlihat berantakan. Sangat penting untuk menyiapkan ruangan untuk menyimpan semua barang-barangmu. Cara tercepat untuk menyelesaikan berantakan yang ada di rumahmu adalah dengan membuang semua barang-barang yang tidak kamu gunakan. Namun, tentu ada beberapa barang yang tentu akan kamu gunakan lagi, makanya kamu perlu menyimpannya. Cobalah untuk meluangkan sedikit waktu untuk meletakkan barang-barangmu di sebuah ruangan yang membuat hidupmu menjadi lebih mudah dan tentunya membuat rumahmu jadi rapi.

2. Mendigitalkan dokumen dan karya senimu dan anakmu

digitalkan dokumenmu
sumber: business.com

 

Jika kamu seseorang yang bekerja di dunia digital, kamu pasti tidak asing dengan dokumen-dokumen yang berbentuk digital. Ketika memiliki anak kecil, penting bagimu untuk menjauhkan dokumen-dokumen kerjamu dari jangkauan anak-anak. Atau ketika anak-anakmu sedang senang untuk membuat sebuah gambar, tentunya kamu ingin mengabadikan karya tersebut, tapi kalau diletakkan sembarangan malah akan membuat rumahmu terlihat berantakan. Jadi, pertimbangkan untuk mendigitalkan seluruh dokumen atau karya seni anakmu. Setiap kali anakmumembuat gambar yang membuatmu bangga, pindai dan simpan di komputermu. Kamu juga harus melakukan hal tersebut pada dokumen-dokumen pentingmu. Daripada menyimpan di laci mejamu yang malah akan terkesan berantakan, mendigitalkan adalah hal yang baik.

3. Jual barang-barangmu

jual barang-barangmu
sumber: moneyandbills.com

 

Terkadang membersihkan adalah awal yang sulit untuk merapikan rumahmu. Telusuri rumahmu dan kenali benda-benda yang sudah tidak kamu gunakan. Mengapa harus tetap membiarkan barang-barang tersebut di tempatnya dan malah mengumpulkan debu di rumahmu selagi kamu bisa menjualnya? Menjual barang-barangmu yang sudah tidak digunakan adalah cara yang bagus untuk membersihkan rumahmu dan menghasilkan uang tambahan yang dapat kamu gunakan untuk liburan keluarga.

4. Singkirkan perabotan rumah

singkirkan perabotan rumah
sumber: ikea.co.id

 

Apa motivasimu di balik keinginan untuk membuat rumahmu berantakan? Jika itu karena kamu merasa tidak punya cukup ruang di rumahmu, menyingkirkan beberapa perabot yang tidak kamu gunakan adalah cara terbaik untuk mulai merapikan. Ketika kamu memiliki lebih sedikit benda di rumahmu, semakin terasa luar biasa! Semakin lapang dan terbuka rumahmu, semakin kecil kemungkinan rumahmu terlihat berantakan.

Rumah yang rapi menjadi impian semua Ibu-ibu tapi bukan berarti tidak bisa dimiliki, makanya kamu perlu tiru 4 cara di atas untuk membuat rumahmu tetap rapi, Ladies!