Big Fish Grill Siap Kembali Manjakan Tamu dengan Beragam Sajian Barbeku Berkualitas

Jumat, 3 Februari 2023 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Big Fish Grill Siap Kembali Manjakan Tamu Dengan Beragam Sajian Barbeku Berkualitas

Australian Stockyard Wagyu MBS 8+ Striploin. (Special)

Ladiestory.id - Big Fish Grill, restoran khas di The Stones – Legian, Bali, A Marriott Autograph Collection kembali membuka pintunya bagi para tamu. Executive Chef baru resor tersebut, Daniel “Danny” Chaney, kini memimpin tim dapurnya dan siap membawa sesuatu yang baru lewat keahliannya dalam hal barbeku dan steakhouse.

“Big Fish” dalam prokem Bahasa Inggris artinya orang penting atau seseorang yang berpengaruh. Seperti namanya, Big Fish Grill memperlakukan semua tamunya seperti keluarga dan tamu VIP, menyajikan makanannya dalam porsi yang besar yang ideal untuk berbagi. Kosongkan perut untuk sajian yang menggugah selera dipadu dengan minuman segar sembari menciptakan momen #ExactlyLikeNothingElse bersama orang tersayang.

Pakar Barbeku

Executive Chef - Danny Chaney,. (Special)

Otak di balik semua hidangan di Big Fish Grill adalah Chef Danny, yang baru saja ditunjuk sebagai Executive Chef The Stones – Legian, Bali. Lahir dan dibesarkan di Southern California dan menghabiskan sebagian masa kecilnya di South Florida, Amerika Serikat.

Chef Danny memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman memasak barbeku dan steakhouse dengan gelar sarjana Culinary Art dari Wales University, Florida. Dia menajamkan kemampuan memasaknya di banyak restoran prestisius di sejumlah negara, seperti restoran CUTS di Phnom Penh, Kamboja, dan Blue Butcher di Hong Kong. 

Sebelum bergabung dengan The Stones – Legian, Bali, ia pernah menjabat sebagai Culinary Director di Boy’N’Cow, Bali dan berhasil menyabet gelar Chef of the Year Hong Kong dari Foodie Magazine pada 2013. Dengan keahliannya serta penghargaan yang pernah diterimanya, Chef Danny mampu untuk menghadapi persaingan dan tuntutan di dunia kuliner yang dinamis.

Josper, Sang Bintang

Bintang dari Big Fish Grill Kitchen adalah Josper, sebuah alat pemanggang berbahan bakar arang yang juga berfungsi sebagai oven berasal dari Barcelona, Spanyol. Josper adalah alat andalan untuk masak-memasak menggunakan pemanggang. 

Alat tersebut sanggup memanas dengan suhu mencapai dua ribu derajat celsius. Josper dapat memasak daging dengan cepat, sehingga saripatinya tetap terkunci di dalam, sehingga menghasilkan steik yang empuk dan juicy untuk dinikmati.

Australian Stockyard Wagyu MBS 8+ Striploin. (Special)

Siap untuk mencicipi hidangan lezat dari Josper? Silakan coba steak bone-in (bertulang) premium, seperti Australian Grain Fed Black Angus Ribeye, Striploin, dan Tenderloin, yang tersedia dalam berbagai ukuran. Sementara Stockyard Striploin MBS 8+ dan Ribeye USDA Prime Black Angus Bone ideal untuk dua hingga tiga orang.

Tiap potongan daging yang dipesan akan dimasak sempurna sesuai selera tamu menggunakan oven Josper lalu disajikan dengan potato confit, smoked pepper jam, dan bawang merah bakar. Tamu juga dapat memilih berbagai macam saus untuk melengkapi steiknya, seperti Bearnaise, Black Peppercorn, Chimichurri hingga Port-Wine Mushroom.

Makanan Dimasak di Atas Api dan Asap

Mayoritas hidangan di Big Fish Grill dimasak di atas api dan asap. Teknik ini dipercaya meningkatkan rasa serta kompleksitas di tiap masakan, mulai dari steik yang berkualitas dan hidangan laut segar, beragam pilihan sajian pembuka, hingga hidangan utama untuk berbagi. Masing-masing hidangan diolah menggunakan produk berkualitas Bali, termasuk di antaranya beberapa jenis ikan segar.

Pilihan hidangan pembuka yang menggelitik indra pengecap. Mulai pengalaman makan dengan Yellow Fin Tuna Tartare yang menyegarkan dipadu dengan timun, avokad, bonito flakes, dan yuzu dressing. Lalu coba Burrata Cheese dengan fire roasted pepper puree; atau Fire Roasted Octopus dengan cita rasa smokey yang disajikan dengan smoked tomato jam, aioli bawang putih, dan chimichurri.

Fire Roasted Octopus. (Special)

Hidangan utama disajikan dengan porsi besar—dirancang untuk makan beramai-ramai. Pilih hidangan daging seperti Slow Cooked Australian Rack of Lamb, Australian Wagyu Beef Burger, dan Roasted Barramundi dengan puree kembang kol. Bagi tamu vegetarian, bisa mencicipi Spiced Cauliflower Steak yang dihidangkan dengan saus Romesco, tomat marinasi, dan acar bawang.

Tiap masakan dapat dinikmati dengan menu pendamping, seperti Charred Asparagus dengan miso. Selain itu, Big Fish Grill juga menawarkan menu gluten-free, di antaranya Roasted Broccoli dengan mentega rumput laut dan cabai, dan Arugula Salad dengan keju parmesan, kacang, dan balsamic.

Pear Almomd Tart. (Special)

Tutup sesi makan dengan sesuatu yang manis. Coconut Cheesecake dibuat sempurna dengan acar stroberi, blueberry, remah-remah cokelat putih, dan raspberry puree. Sementara, Pear Almond Tart adalah sajian yang menggugah selera dengan remah-remah kacang hazelnut, honeycomb tuile, dan vanilla gelato.