Big Hit Umumkan Konser Gratis BTS di Busan Resmi Pindah Lokasi

Sabtu, 3 September 2022 | 10:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Big Hit Umumkan Konser Gratis Bts Di Busan Resmi Pindah Lokasi

BTS. (instagram.com/bts.bighitofficial)

Ladiestory.id - Agensi yang menaungi boy group ternama dunia BTS, yakni Big Hit, baru-baru ini mengumumkan pernyataan resmi terkait perubahan lokasi konser yang akan dilaksanakan di Busan pada Oktober mendatang. 

Mengutip dari instagram @fyi.korea, Big Hit mengeluarkan pernyataan pada Jumat (2/9/2022).

"Halo, ini HYBE / Big Hit Music. Kami ingin memberi tahu Anda mengenai perubahan lokasi konser tawaran '2030 Busan World Expo', 'BTS di Busan'. Lokasi konser ini telah diubah dari panggung khusus Ilkwang menjadi Stadion Utama Busan Asiad," bunyi pernyataan tersebut.

Keputusan itu diambil karena banyaknya protes yang dilayangkan oleh para penggemar. Lantaran lokasi konser sebelumnya dinilai tidak dapat memadai para penggemar dari segi infrastruktur dan jumlah kapasitasnya. Mengingat konser tersebut merupakan konser gratis, yang bisa dipastikan penonton boy group ini akan sangat membludak.

Tidak mendukungnya hal-hal tersebut tentu bisa membuat para penonton berdesak-desakan, yang nantinya dikhawatirkan dapat menimbulkan cedera. 

BTS menggelar konser group tersebut dengan tujuan mendukung kota Busan menjadi tuan rumah World Expo pada 2030. Boy group yang beranggotakan 7 orang tersebut memang ditawarkan menjadi duta besar dalam "2030 Busan World Expo".

Konser itu sendiri bertujuan agar karya-karya BTS dapat dinikmati bersama dengan para penggemar global boy group tersebut hingga masyarakat umum.

BTS. (instagram.com/bts.bighitofficial)

Big Hit selaku agensi dari BTS berharap, dengan hadirnya konser ini dapat membantu memperkenalkan budaya Korea di kancah global melalui pertunjukan musik ini. Pihak Big Hit juga menegaskan jika mereka memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan para penonton yang hadir.

Selain itu, mereka juga ingin menciptakan suasana lingkungan konser yang lancar dan transparan. Oleh karenanya, mereka mengubah lokasi pertunjukan tersebut agar tetap berkomitmen dengan tujuan acara ini. 

Konser bertajuk "BTS Yet To Come In Busan" akan diadakan pada 15 Oktober pukul 6 sore KST (waktu setempat) di Busan. Menariknya, konser ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

BTS (Twitter.com/bighit_music)

Wow, kesempatan yang menarik sekaligus langka untuk para penggemar BTS. Kapan lagi bisa nonton BTS gratis?