“Big Mouth” Segera Tayang, 7 Drama Ini Buktikan Kwak Dong Yeon Aktor Versatile

Kamis, 21 Juli 2022 | 00:01:00

Lis Tyawati

Penulis : Lis Tyawati

“Big Mouth” Segera Tayang, 7 Drama Ini Buktikan Kwak Dong Yeon Aktor Versatile

Kwak Dong Yeon. (instagram.com/kwakdongyeon0)

Ladiestory.id - Tak lama lagi, tepatnya 29 Juli, drama Korea terbaru Lee Jong Suk, “Big Mouth” segera tayang. Dalam foto casts terbaru yang diunggah MBC selaku stasiun TV yang akan menayangkannya, aktor muda Korea berbakat, Kwak Dong Yeon, terlihat berada diantaranya.

Meski kerap tampil hanya sebagai pemeran tokoh pendukung, tak jarang acting-nya begitu mencuri perhatian K-movie Lovers. Sambil menunggu "Big Mouth" tayang, berikut 7 drama yang pernah dibintangi oleh Kwak Dong Yeon.            

Vincenzo

Kwak Dong Yeon on Vincenzo (allkpop.com)

Tampil perlente dalam balutan man suits, Kwak Dong Yeon tampil begitu meyakinkan sebagai salah satu direktur Babel Group, sebuah perusahaan yang menjadi sumber konflik bagi Song Joong Ki, sang pemeran utama. Tak hanya soal penampilan, cara Kwak Dong Yeon menginterpretasikan perannya sebagai sosok pria yang terlihat kuat dari luar, namun rapuh di dalam akibat menerima banyak intimidasi dari kakak tirinya, sangat layak diapresiasi. Bisa dibilang, Kwak Dong Yeon berhasil steals the show dalam drama ini.    

My ID is Gangnam Beauty

 

Kwak Dong Yeon on My ID is Gangnam Beauty (instagram.com/kwakdongyeon0)

Pada drama yang dibintangi aktor idol tampan Cha Eun Woo dan Im Soo Hyang ini, Kwak Dong Yeon menjadi second male lead yang sukses membuat pemirsa jatuh hati setelah berhasil memerankan sosok pria muda yang berprofesi sebagai asisten dosen dan berpenampilan rapi serta simpatik pada perempuan. Drama "My ID is Gangnam Beauty" menceritakan tentang budaya oplas di Korea Selatan.

My Strange Hero

Kwak Dong Yeon on My Strange Hero (kpopmap.com)

Drama aktor Yoo Seung Ho ini menjadi salah satu bukti acting Kwak Dong Yeon yang versatile. Kembali berperan sebagai second male lead, ia memainkan tokoh Oh Se Ho, seorang pria bermuka dua yang memiliki sifat ke arah psikopat. Meski tak mengekspos adegan-adegan yang mengerikan karena bergenre romantis, drama ini tetap seru ditonton berkat keberhasilan Kwak Dong Yeon menampilkan detail seorang psikopat, seperti ekspresi wajah yang manipulatif. Bahkan, hanya dari cara ia tersenyum, tokoh Oh Se Ho bisa terlihat menakutkan bagi para penonton.

It’s Okay to Not Be Okay

Kwak Dong Yeon on It's Okay to not be Okay (Youtube/tvN)

Salah satu drama Korea sejuta umat ini menampilkan aktor Kim Soo Hyun sebagai pemeran utamanya. Meski hanya tampil sebentar dalam drama bergenre psikologi tentang mental health ini, acting Kwak Dong Yeon mencuri perhatian, bahkan mendapat kredit positif dari para sineas di Korea. Ia dianggap berhasil memerankan tokoh seorang anak calon presiden yang mengalami gangguan jiwa karena kekurangan kasih sayang dan perhatian dari orangtuanya.

Love in the Moonlight

Kwak Dong Yeon on Love in the Moonlight (soompi.com)

Pada 2016, drama sejarah Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung berlatar era kerajaan Joseon ini menjadi salah satu drama dengan rating yang tinggi. Kwak Dong Yeon turut mengambil peran, yaitu sebagai panglima penjaga kerajaan sekaligus pengawal pribadi Putra Mahkota Lee Young yang diperankan aktor Park Bo Gum. Dengan balutan pakaian kebesaran seorang pengawal kerajaan Joseon dan pedang yang senantiasa dibawanya, Kwak Dong Yeon tampil sangat menawan.

Puberty Medley

Kwak Dong Yeon on Puberty Medley (pinterest.com)

Jika ingin melihat paras remaja aktor underrated ini, menyaksikan "Puberty Medley" adalah pilihan yang tepat. Beradu acting dengan Lee Se Young yang akhir tahun lalu sukses membintangi "The Red Sleeve" bersama aktor idol Lee Jun Ho 2PM, Kwak Dong Yeon berhasil menjadi sosok siswa SMA yang polos dan baru merasakan cinta pertama. Tak hanya berakting, dalam drama ini ia juga ditunjuk menyanyikan soundtrack-nya. Jika dalam kehidupan nyatanya, aktor satu ini merupakan lulusan SOPA (School of Performing Arts Seoul). Kabarnya, ia mengambil jurusan alat musik gitar. Jadi, bisa dibilang, sutradara drama ini cukup piawai memanfaatkan background para aktornya.      

Inspiring Generation

Kwak Dong Yeon on Inspiring Generation (Special)

Jika dinilai berdasarkan perolehan penghargaan, maka ini menjadi salah satu drama Kwak Dong Yeon dengan pencapaian terbaik. Selain ia berperan sebagai versi usia muda dari tokoh utama, Shin Jung Tae, ia juga berhasil menyabet satu-satunya penghargaan untuk para aktor di drama ini pada ajang KBS Drama Awards 2014 sebagai The Best Young Actor. Jika diperhatikan, drama yang masih menampilkan paras remajanya ini, Kwak Dong Yeon memang tampil sangat memukau dengan aksi bela dirinya.

Sebenarnya masih banyak drama yang diperankan aktor Kwak Dong Yeon sejak ia masih remaja. Bahkan, ia pernah pula beberapa kali didapuk sebagai pemeran utama. Tak jarang pula ia mendapatkan nominasi untuk kategori aktor terbaik. Namun, penampilan Kwak Dong Yeon dalam 7 judul seperti telah dipaparkan, sangat memorable.