Simple, Kreasi Sate Pisang Tuk Camilan si Kecil

Jumat, 17 Desember 2021 | 11:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Simple, Kreasi Sate Pisang Tuk Camilan Si Kecil

Ilustrasi sate pisang nugget. (Special)

Ladiestory.id - Saat ini camilan dapat dijadikan teman untuk melakukan aktivitas. Selain itu, ada banyak makanan viral yang bermunculan, salah satunya adalah sate pisang. Ada berbagai macam varian pisang di antaranya ada pisang nugget yang biasanya ditemukan pada Kedai Sate Taichan "Goreng". Makanan ini menjadi viral dan populer sehingga banyak diminati.

Ilustrasi sate pisang. (Special)


Ketika ingin merasakan makanan ini terkadang kita perlu men yang sangat populer dan banyak yang mencari resep masakan ini. Maka dari itu, lebih baik untuk menyediakan menu makanan ini dari rumah daripada mengantre terlalu lama. 

Rasanya akan berbeda jika tidak langsung dimakan atau dibiarkan terlalu lama. Secara umum, memang bentuk dari makan ini terlihat lembut di dalam dan garing di luar. Makanan ini dijadikan pencuci mulut apalagi menikmati makanan pedas.

Sate pisang memiliki rasa yang manis dan crunchy sehingga banyak orang ingin membeli camilan ini. Faktanya, makan viral ini memiliki bahan dan cara untuk membuat dengan sederhana:

Bahan yang perlu disiapkan adalah

Pisang gepeng
250 gram Tepung Panir/ Tepung Roti
125 gram Tepung Terigu
3 sdm Gula Pasir
1/2 sdt Vanilli Bubuk
Air dan Minyak Goreng Secukupnya
Tusuk Sate
Topping dengan Cokelat , Green Tea, Tiramisu, Strawberry, Keju Glaze.

Sedangkan untuk pembuatan dapat dilakukan dengan cara digoreng dicampur tepung.  Kreasi makanan sate pisang nugget menjadi inovasi olahan pisang dengan makanan hits di media sosial. Bukan hanya itu, ketika proses pembuatan, sate pisang memiliki bahan dasar pisang dikreasikan dengan cara dilumatkan kemudian dicampur dengan tepung, telur dan lumuran tepung panir.

5 Langkah Sate Pisang Nugget

Ilustrasi pisang nugget. (Special)

 

  1. Masukan jadi satu bahan yang ada dari tepung terigu, air, gula pasir, dan vanili bubuk. Setelah itu, aduk hingga teksturnya menjadi agak kental namun  tidak terlalu encer sebagai celupan pisang.
  2. Kemudian masukan pisang ke dalam adonan tepung, setelah itu taburi dengan tepung panir hingga seluruh permukaan tertutup.
  3. Sebelum menggoreng, pastikan minyak dipanaskan dengan api sedang,lalu goreng hingga warna makanan jadi berubah agak kuning kecoklatan.
  4. Untuk mempercantik penampilan tusuk pisang nugget dengan tusuk sate yang dicelupkan ke glaze bisa juga tambahkan taburan keju. 
  5. Saatnya pisang nugget sudah menemani harimu.

Makanan yang sedang viral dan booming di kalangan milenial adalah sate pisang memang menjadi juara. Selain itu, ketika ingin membuat makanan ini dirumah sangat disarankan karena resepnya sangat mudah dan dipelajari oleh siapapun.

Sedangkan dari segi bahan dan cara dapat dikatakan simple. Sate pisang dapat dibalut dengan beragam topping sehingga terlihat menggoda ketika dicoba dan dinikmati bersama keluarga dan teman.