Bikin Semangat! Ini 5 Idol K-Pop yang Hobi Baca Buku

Kamis, 1 September 2022 | 21:00:00

Bikin Semangat! Ini 5 Idol K-Pop Yang Hobi Baca Buku

RM BTS. (Special)

Ladiestory.id - Sebagai Idol K-Pop yang memiliki jadwal yang padat, tentu membutuhkan waktu luang untuk beristirahat dan melakukan hobinya seperti membaca buku. Kegiatan membaca buku ini, selain mengurangi stres dan menenangkan pikiran dari sibuknya jadwal mereka, ternyata juga dapat menambah wawasan dan pengetahuannya.

Berikut 5 Idol K-Pop yang hobi baca buku!

RM BTS

RM BTS. (Special)

RM atau Rap Monster, seorang leader BTS yang dikenal karena hobinya membaca buku. Pada setiap kesempatan di waktu luang yang dia miliki, RM selalu melakukan hobi membaca bukunya. Menariknya, RM juga dikenal sebagai idol yang memiliki IQ tertinggi. Berkat membaca buku, dirinya dapat terhibur sekaligus menambah wawasan dan pengetahuannya.

Tak hanya itu saja, RM sering membagikan judul buku yang sedang dia baca kepada para fansnya (ARMY). Salah satu buku yang judulnya dia bagikan pada para ARMY adalah, "I Want to Die But I Want to Eat Tteokpokki".

Berkat hal itulah, buku dari Baek Se Hee tersebut langsung menjadi tren dan best seller.  Buku ini berisi saran nasihat dan evaluasi diri yang bertujuan agar pembacanya dapat selalu mencintai dirinya.

Irene Red Velvet

Irene Red Velvet. (Special)

Selanjutnya datang dari salah satu member girl group SM Entertainment, Irene Red Velvet. Irene senang menghabiskan waktunya untuk membaca buku. Dia memiliki kecintaan terhadap dunia buku. Salah satu buku yang pernah dia baca dan bagikan pada fans adalah "Kim Ji Yeong, Born 1982".

Buku ini menjadi best seller baik di negaranya sendiri bahkan di berbagai negara. Buku karya Cho Nam Joo ini juga telah menjadi sebuah film yang laris. Buku Kim Ji Yeong, menceritakan tentang Ji Yeong yang mengalami depresi setelah melahirkan dan mengasuh anak. Dalam buku ini juga akan membawa kasus budaya patriarki yang sering terjadi di kehidupan.

IU

IU, Penyanyi Korea Selatan. (Special)

Salah satu idol dan aktris muda yang cantik dan sukses ini juga memiliki hobi membaca buku. IU dikenal selalu menyempatkan membaca buku disaat waktu luangnya. IU juga pernah merekomendasikan buku bacaanya kepada para fans. Salah satu bukunya berjudul "Alice in Wonderland". Buku ini merupakan novel klasik yang juga menjadi inspirasinya untuk menciptakan lagu.

Jisoo BLACKPINK

Jisoo. (Spesial)

Salah satu member BLACKPINK yang miliki hobi membaca buku adalah Jisoo. Meskipun padatnya jadwal dirinya sebagai Idol K-Pop dan brand ambassador merek mewah terkenal, Jisoo suka menyempatkan membaca buku saat waktu luangnya.

Buku filsafat merupakan genre buku yang Jisoo sukai. Buku yang pernah dia baca seperti "The Courage to be Disliked" karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga. Buku ini menjadi best seller di Jepang pada 2014 lalu.

Jaehyun NCT

Jaehyun NCT (Special)

Salah satu member NCT ini juga pernah merekomendasikan judul buku kepada para fans. Jaehyun merekomendasikan buku "And Then There Were None." Buku karya Agatha Christine ini direkomendasikannya saat mengisi salah satu acara radio "NCT Night Night".