Bingung Pilih Perhiasan untuk Acara Spesialmu? Coba Intip Koleksi Ini

Jumat, 16 September 2022 | 15:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Bingung Pilih Perhiasan Untuk Acara Spesialmu? Coba Intip Koleksi Ini

Ilustrasi Koleksi Perhiasan Nusantara. (Special)

Ladiestory.id - Menyambut acara spesial, seperti perayaan pesta atau wisuda, pastinya ada banyak persiapan yang harus dilakukan. Tak hanya pakaian terbaik untuk menunjang penampilan di acara spesial, kamu juga perlu menambahkan aksen lain agar terlihat semakin stunning. Salah satu yang tak lekang oleh waktu untuk menunjang penampilan adalah dengan menambahkan perhiasan. 

Jika bingung harus memakai perhiasan seperti apa untuk acara spesialmu, The Palace Jeweler memiliki rekomendasi terbaik melalui new jewellery collection yang  mengangkat kearifan lokal.  

Perhiasan berlian wanita terbaru dari #ThePalaceJeweler hadir dengan koleksi Nusantara, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Samuel Wattimena. Koleksi Nusantara hadir dengan tiga seri, yaitu Nusa, Anta dan Tara.

Masing-masing seri merepresentasikan perhiasan dari daerah yang berbeda di Indonesia, yaitu daerah Barat (Nusa), Tengah (Anta) dan Timur (Tara).  

Koleksi hasil dari “tangan dingin” Samuel ini bukan sekadar replika dari yang sudah ada. Namun, mengambil siluet besar dari masing-masing perhiasan, kemudian merekonstruksi dengan desain serta motif baru bertatahkan emas dan berlian. 

Berikut seri perhiasan dari koleksi Nusantara sebagai ide untuk acara spesialmu. 

Seri Nusa

Ilustrasi Seri Nusa dari Koleksi Nusantara. (Special)

Seri Nusa menjadi perwakilan untuk perhiasan Indonesia bagian Barat. Untuk inspirasinya sendiri, Samuel mengambil dari siluet Pending, yang memiliki bentuk oval dan diwarisi masyarakat peranakan, hasil dari pembauran antara pedagang Tiongkok dan masyarakat di Sumatera.

Pending dikenal sebagai kepala dari ikat pinggang dan kerap digunakan oleh para raja dan ratu. Melalui “tangan dingin” Samuel, siluet Pending ini kemudian dikreasikan menjadi exclusive diamond jewellery dengan desain motif tambahan. 

Dalam seri Nusa, kamu bisa menemukan kreasi perhiasan berupa cincin, kalung, dan anting-anting. Sehingga, sangat #Therlengkap untuk menunjang penampilan di acara spesialmu. Selain desain yang ready to wear, kamu juga bisa mendapatkan desain masterpiece yang sangat cocok digunakan untuk acara-acara besar. 

Bagi penyuka perhiasan bangle, seri Nusa pun menghadirkan gelang berlian unik untuk tampilan yang anggun. 

Seri Anta 

Seri Anta Mutiara The Palace. (Special)

 

Seri Anta juga tak kalah menarik dengan seri sebelumnya. Mewakili perhiasan Indonesia bagian tengah, seri Anta mengambil inspirasi dari tiga perhiasan antik khas masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu Mamuli, Taka, dan Marangga; yang memiliki arti angan-angan seseorang. Makna ini berkaitan dengan kegunaan ketiga perhiasaan asal NTT ini sebagai warisan, dan disimpan di bagian bawah atap rumah. 

Dari sinilah, Samuel mulai mengkreasikan berbagai macam perhiasan berlian wanita yang beragam, tanpa mengurangi esensi di dalamnya. Seperti penggunaan motif Mamuli, yang dikreasikan menjadi pelengkap pada gelang emas enam lapis. Ada juga anting-anting emas dan berlian yang disematkan motif Marangga.

Untuk momen acara spesial, kamu #Therjamin akan dimanjakan dengan beragam pilihan desain perhiasan dari seri Anta, mulai dari gelang, anting-anting, cincin, dan kalung. 

Jika kamu lebih menyukai perhiasan berupa liontin, seri Anta hadir dengan banyak pilihan desain khas masyarakat Nusa Tenggara Timur, yang tak hanya memikat mata, namun juga memberikan kesan elegan pada penampilan. 

Ilustrasi Pendant dalam Seri Anta. (Special)

 

Selain dihiasi dengan berlian pada permukaannya, liontin dalam seri Anta juga dipadukan dengan mutiara yang membuat tampilannya sangat cantik. 

Seri Tara

Ilustrasi Seri Tara dari Koleksi Nusantara. (Special)

 

Seri terakhir dari koleksi Nusantara adalah Tara, yang menjadi perwakilan perhiasan Indonesia bagian Timur. Samuel kali ini mengambil inspirasi dari Mas Bulan Base, Belak, dan Pepet Sortil, yang merupakan perhiasan daerah Maluku Tenggara dan Timur. Adapun makna dari perhiasan daerah ini, yaitu perempuan dengan kebebasan jiwa dan menyatakan keberhasilan, juga prestasi hidup sejati. 

Sedikit berbeda dengan seri Nusa maupun Anta, seri Tara memiliki motif yang sangat khas, yaitu berbentuk matahari. Hal ini tak lepas dari kepercayaan masyarakat di daerah asalnya tentang matahari yang melambangkan emas.

Perhiasan berlian wanita dalam seri Tara didominasi dengan bentuk lingkaran, mulai dari gelang, anting-anting, cincin dan kalung. Seperti anting berlian wanita dalam seri ini yang terlihat elegan dengan desain lingkaran khas perhiasan daerah Maluku Tenggara dan Timur. 

Tak kalah menarik, dalam seri Tara perhiasan yang dihadirkan tak hanya bertatahkan berlian saja, namun juga mutiara. Sehingga, untuk momen spesialmu, perhiasan koleksi Nusantara dalam seri Tara ini dijamin tak akan mengecewakan. 

Ilustrasi Seri Tara dengan Berhiaskan Mutiara. (Special)

 

Desainnya pun cukup beragam dengan ciri khas budaya Indonesia bagian Timur yang sangat menawan. 

Perhiasan berlian koleksi Nusantara dari The Palace x Samuel Wattimena ini tentu sangat mendukung digunakan dalam berbagai kesempatan, salah satunya acara spesial. Apalagi sebagai #NationalJeweler, The Palace menawarkan desain perhiasan yang beda dari yang lain, lantaran mengusung budaya lokal Tanah Air, serta tentunya #Therjangkau untuk beberapa koleksinya. 

Untuk mendapatkan beragam new jewellery collection Nusantara dari The Palace Jeweler, kamu bisa mengunjungi gerai-gerai The Palace Jeweler yang ada di kotamu. Bisa juga ke official website, atau Instagram The Palace Jeweler. untuk pemesanan maupun detail produk lebih lanjut. Yuk, tunjukkan pesonamu dengan bergaya khas budaya Indonesia, hanya dengan perhiasan dari The Palace Jeweler! [brandtorial]

s