Bintang “Parasite” Lee Sun-kyun Ditemukan Meninggal Dunia di Sebuah Parkiran

Rabu, 27 Desember 2023 | 17:04:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Bintang “Parasite” Lee Sun-Kyun Ditemukan Meninggal Dunia Di Sebuah Parkiran

Lee Sun-kyun. (Mirror)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Bintang drama “Parasite”, Lee Sun-kyun dikabarkan meninggal dunia usai tak sadarkan diri di Waryong Park, sebuah parkiran mobil setelah dirinya menjalani pemeriksaan atas kasus narkoba yang menimpanya.

Melansir dari Mirror pada Rabu (27/12/2023), disebutkan bahwa sang aktor ditemukan di dalam mobilnya usai pihak keluarga melaporkan bahwa Lee Sun-kyun menghilang dan meninggalkan sebuah pesan yang mirip dengan catatan bunuh diri.

Pria berusia 48 tahun itu dilaporkan telah menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan penggunaan obat-obatan terlarang. 

Lee Sun-kyun Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Sebuah Parkiran. (Mirror)

 

Lee Sun-kyun diketahui telah diinterogasi oleh pihak kepolisian sebanyak tiga kali, termasuk selama 19 jam pada akhir pekan lalu. Kepada polisi, Lee Sun-kyun mengaku bahwa seorang pelayan di bar telah menipu dirinya untuk menggunakan narkotika dan berusaha memerasnya.

“Saya menghirup menggunakan sedotan melalui hidung, tetapi mengira itu adalah obat tidur. Saya tidak tahu itu adalah obat,” kata Lee Sun-kyun dalam pemeriksaannya, melansir Mirror, Rabu (27/12/2023).

Lebih lanjut, sebelumnya sang aktor juga telah meminta Unita Investigasi Kejahatan Narkoba dari Badan Kepolisian Metropolitan Incheon untuk melakukan tes poligraf melalui kuasa hukumnya.

“Kita berada dalam situasi yang sangat tidak adil, Lee Sun-kyun harus menjalani tes poligraf untuk memverifikasi secara ilmiah pernyataan siapa yang akurat,” ujar kuasa hukum Lee Sun-kyun.

Sebagai informasi, Lee Sun-kyun mulai dikenal publik usai membintangi film thriller komedi berjudul “Parasite” pada tahun 2019 lalu. Film tersebut berhasil menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang meraih Academy Award untuk Film Terbaik pada tahun 2020.

Selain itu, “Parasite” juga meraih empat piala oscar, serta piala dari Golden Globe, BAFTA, dan penghargaan Screen Actors Guild.