Debut Project 4+1, BLACKPINK Beri Kejutan Penggemar di Perayaan Anniversary

Rabu, 6 Oktober 2021 | 10:19:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Debut Project 4+1, BLACKPINK Beri Kejutan Penggemar di Perayaan Anniversary

Foto: soompi

Ladietory.id - BLACKPINK merupakan girl grup KPop asal Korea Selatan. Grup yang berisikan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose ini debut pada tanggal 8 Agustus 2016, dengan single pertama mereka yang berjudul Square One, yang menghasilkan "Whistle," lagu nomor satu pertama mereka di Korea Selatan.

Bahkan single ini juga menghasilkan "Boombayah", single nomor satu pertama mereka di tangga lagu Billboard World Digital Songs dan mendapatkan rekor sebagai video musik debut yang paling banyak ditonton oleh artis Korea.

Dengan sukses komersial mereka di lima bulan pertama, mereka memperoleh New Artist of the Year di Golden Disc Awards ke-31 dan Seoul Music Awards ke-26.

Perayaan Anniversary BLACKPINK

Pada tanggal 8 Agustus 2021 yang lalu, BLACKPINK merayakan anniversary-nya yang ke-5. Perayaan anniversary kali ini dengan mengadakan acara yang berjudul "4+1 project". Dalam project tersebut ada banyak sekali rangkaian event yang diadakan pihak YG Entertainment dan BLACKPINK sendiri.

Kejutan Untuk Para Penggemar

Dari yang diketahui mereka akan memberikan beberapa kejutan berupa acara dan merchandise kepada para penggemar. Beberapa kejutan tersebut, seperti: rilisnya film the movie, event pop-up, BLACKPINK The Album Photobook yang dirilis secara terbatas, bergabungnya BLACKPINK dalam platform Weverse, dan BLACKPINK Summer Diary 2021.

Film The Movie

Foto: soompi

Salah satu kejutan yang diberikan BLACKPINK aialah rilisnya film The Movie. Film BLACKPINK The Movie ini berisikan kenangan lama dari girl grup yang debut pada 8 Agustus 2016 itu melalui pertunjukan dan konser mereka.

Film ini banyak menampilkan kesibukan BLACKPINK dalam lima tahun terakhir. Ditampilkan pula wawancara khusus yang belum pernah ditayangkan sebelumnya. Film ini juga menampilkan momen paling bersinar BLACKPINK sejak debut hingga sekarang.

Film dokumenter musik ini terdiri dari beragam urutan segmen yang berfokus pada setiap personel BLACKPINK. Beberapa di antaranya “The Room of Memories” segmen soal kenangan lima tahun sejak debut BLACKPINK dan “Beauty” tentang sorotan menarik dari keempat anggota dengan karakteristik mereka yang berbeda.

Film ini berdurasi 1 jam 40 menit ini dan menampilkan beberapa pertunjukan atau konser BLACKPINK yang diedit ulang, di antaranya konser streaming “THE SHOW” pada awal 2021 dan konser “IN YOUR AREA” pada 2018 lalu.

Event Pop-up

Foto: instagram/blackpinkofficial

Sedangkan untuk event Pop-up sendiri, BLACKPINK akan menggelar sebuah acara tersebut pada Agustus 2021, event tersebut juga sebagai bagian dari perayaan lima tahun debut grupnya di dunia musik.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh YG Entertaintment sebagai produser yang mendampingi BLACKPINK sejak awal berkarir sebagai grup idola. Adapun acara "Pop-up" tersebut juga merupakan bagian dari "4+1 Project" yang telah diumumkan sebelumnya oleh BLACKPINK.

Kegiatan itu akan dilakukan di kantor pusat YG Entertaintment yang terletak di Seoul mulai tanggal 21 Agustus sampai 30 Agustus. Lokasi acara "Pop-up" itu akan didekorasi dengan berbagai pencapaian dan penampilan dari Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose selama lima tahun berkarir sebagai grup yang menjadi fenomenal hingga tingkat global.

Acara Secara Daring

Dikarenakan sedang berada di tengah masa pandemi, acara tersebut juga diselenggarakan secara daring disamping acara langsung yang diadakan selama lebih dari satu minggu lamanya itu.

Para penggemar BLACKPINK sangat antusias mendengarnya mereka senang bisa datang ke acara itu secara gratis, namun penggemar harus melakukan reservasi dan selalu mengikuti aturan Pemerintah Korea Selatan mengenai protokol kesehatan yang berlaku di sana.

Marchandise Event Debut BLACKPINK

Foto: allkpop

Selain itu ada 44 jenis merchandise yang ditawarkan dalam event debut BLACKPINK kali ini. Yang mana dikabarkan semuanya dibuat dari bahan yang ramah lingkungan. Beberapa barang di antaranya sofa, tas jinjing, pouch, buku diari, kaus, casing ponsel, hingga stiker.

Bukan hanya itu, sesuai teaser yang dirilis di akun YouTube Blackpink, BLACKPINK Summer Diary akan diadakan di Everland. Sama halnya dengan project BLACKPINK lainnya, 24/365 with BLACKPINK dan BLACKPINK House, BLACKPINK Summer Diary juga berisikan keseruan para member di Everland serta diadakan banyak games seru.

Berita Terkait