BLACKPINK Dipastikan Batal Konser di GBK, Ini Alasannya

Kamis, 3 November 2022 | 18:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Blackpink Dipastikan Batal Konser Di Gbk, Ini Alasannya

Blackpink "Shut Down" (Youtube.com/BLACKPINK)

Ladiestory.id - Pengggemar girl group BLACKPINK atau BLINK asal Indonesia kini tengah dihebohkan dengan kabar lanjutan terkait konser sang idola. Pasalnya, menurut informasi yang beredar, girlband beranggotakan empat orang tersebut dipastikan batal untuk mengadakan konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Menurut pernyataan yang disampaikan oleh Zainudin Amali, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Gelora Bung Karno (GBK) dilarang untuk digunakan mulai awal 2023. Pasalnya, GBK akan segera direnovasi menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia, pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Pemandangan Gelora Bung Karno Jakarta. (travelink magazine)

"Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Bagi yang sudah selesai, itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan lain. Itu clear betul. GBK itu kan punya negara," kata Zainudin Amali.

"Pokoknya begitu sudah mulai masuk Kementerian PUPR untuk renovasi, itu sudah ditujukan untuk Piala Dunia,” sambungnya.

Atas rencana tersebut, Zainudin pun menyatakan jika segala kegiatan, baik itu pertandingan sepak bola atau konser, dipastikan tak bisa digelar di GBK.

"Pasti nggak boleh," jawab Menpora, saat ditanyai mengenai nasib konser-konser yang akan dilangsungkan di GBK tahun depan.

Pengumuman konser BLACKPINK di Asia. (instagram.com/blackpinkofficial)

Seperti diketahui, BLACKPINK sendiri telah mengumumkan jadwal turnya di Asia. Dalam jadwal tersebut, Indonesia menjadi salah satu negara yang akan dikunjungi. Konser BLACKPINK di Indonesia rencananya akan digelar pada 11 dan 12 Maret 2023 di SUGBK.

Pengumuman penjualan tiket konser BLACKPINK di Jakarta. (instagram.com/ime_indonesia)

Sementara itu, setelah kabar ini tersiar, iME selaku promotor konser hingga kini belum memberikan tanggapan apapun mengenai kelanjutan konser BLACKPINK di Indonesia.