Blush On untuk Kulit Jerawat: Pakai yang Powder!

Sabtu, 26 Juni 2021 | 16:41:58

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Blush On Untuk Kulit Jerawat: Pakai Yang Powder!

Foto: Ladiestory.id

Memiliki wajah berjerawat terkadang membuat kita tidak bebas dalam menggunakan make up. Tentunya karna jerawat membuat kulit lebih sensitif. Terutama kandungan bahan kimia yang ada dalam make up akan memperparah kulit dan jerawat.

Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Hal tersebut menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit. Peradangan ini ditandai dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit.

Namun, kulit berjerawat tetap dapat menggunakan make up. Hanya saja jangan menggunakannya setiap hari.

Blush on atau perona pipi adalah kosmetik yang umumnya digunakan oleh wanita untuk memerahkan pipi sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan untuk menegaskan bentuk tulang pipi.

Alih-alih terlihat merona di pipi, orang yang memiliki jerawat sering kali takut menggunakan blush on karna terlihat seperti kepiting rebus. Tentu warna jerawat yang merah ditambah dengan penggunaan blus on di pipi.

Selain itu, blush on akan cepat hilang jika kondisi muka berjerawat. Perlu diingat bahwa kebanyakan kondisi muka berjerawat pasti memiliki masalah kulit lain yaitu oily skin atau kulit berminyak.

Sebaiknya untuk Anda yang memiliki kulit normal hingga berminyak, gunakan blush on dengan formula powder atau bubuk. Blush on powder akan lebih bertahan lama dibanding cream blush yang bisa lebih mudah bergeser dan memudar. Sedangkan blush on cream akan lebih cocok di kulit kering.

Kecuali jika menggunakan pakai gel blush karena biasanya stay di wajah walaupun kulit mu berminyak. Namun sayangnya gel blush agak sulit diaplikasikan ke pipi. Sedangkan powder blush lebih umum diketahui orang-orang dan lebih mudah diaplikasikan.

Oleh sebab itu, Ladiestory.id akan memberikan rekomendasi blus on untuk kulit jerawat.

Rekomendasi Blush On untuk Kulit Jerawat

  1. Peripera Pure Blushed Velvet Cheek

Foto: Instagram/meiicosmetics

Rekomendasi blush on kulit jerawat pertama berasal dari Peripera Pure Blushed Velvet Cheek yang berukuran 4 gram saja. Blush on ini memiliki tekstur velvet yang lembut. Anda tidak perlu takut ketika mengaplikasikan blus ini. Karna telah dilengkapi dengan teknologi zero clumping, sehingga blush on nge-blog dan mudah banget dibaur.

Sangat ringan dan warnanya sangat cantik dan blush on ini juga tidak patchy walaupun di pakai di atas bedak.

  1. L'Oréal Paris True Match Cosmetic Blush Makeup Powder

Sebenarnya produk ini cocok dengan warna dan tekstur kulit apapun. Blush ini juga berfungsi menyembunyikan noda dan menutupi ketidaksempurnaan kulit

Setiap shade blush on ini akan mencocokkan sendiri dengan warna kulit Anda. L'Oréal Paris True Match Cosmetic Blush Makeup Powder hadir dengan dua belas shade natural favorit semua orang.

  1. Make Over Multifix Matte Blusher

Foto: Instagram/MAKE OVER Cosmetics

Blush on ini berbentuk blush stick dapat menjadi rekomendasi untuk kulit berminyak. Karena, tak banyak krim blush on yang bisa bertahan di kulit yang terus memproduksi minyak berlebih.

  1. NYX High Definition Blush

Foto: Instagram/shopsandgo

Blush on milik NYX ini memiliki kualitas yang terpercaya karna sangat pigmented. Blush ini akan memberikan finish berkilauan, satin dan matte.

Itulah jenis blush dan rekomendasi beberapa blush on untuk kulit jerawat. Semoga membantu!