BMW Luncurkan i Vision Dee, Mobil yang Dapat Berubah Warna

Senin, 9 Januari 2023 | 18:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Bmw Luncurkan I Vision Dee, Mobil Yang Dapat Berubah Warna

BMW i Vision Dee. (Special)

Ladiestory.id - Perusahaan otomotif asal Jerman, BMW (Bayerische Motoren Werke atau yang dalam bahasa Inggris Bavarion Motor Works) baru saja meluncurkan mobil prototipe yang bisa berubah warna pada Rabu (4/1/2023). Tak hanya dapat berubah warna, mobil yang diberi nama BMW i Vision Dee juga dilengkapi fitur digital seperti memproyeksikan data mengemudi di bagian dalam kaca depan. 

Acara Consumer Electronics Show di Las Vegas yang menampilkan presentasi mobil tersebut dihadiri oleh aktor "Terminator" dan mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger. 

Bukan jadi yang pertama kali, pada tahun lalu, BMW juga pernah meluncurkan mobil yang dapat berubah warna, namun mobil tersebut hanya bisa berubah warna menjadi hitam atau abu-abu. 

Kini, pada BMW i Vision Dee, mobil tersebut dapat berubah warna menjadi warna pelangi dalam satu warna solid, garis, atau kotak yang sama. 

BMW juga meningkatkan kemungkinan proyeksi gambar augmented reality di bagian kaca depan dan mengubahnya menjadi layar penuh dengan teknologi yang memadukan antara dunia nyata dan dunia virtual. 

BMW i Vision Dee. (Special)

Nama Dee merupakan sebuah akronim untuk sebuah pengalaman emosional digital. Kata Oliver Zipse, seorang kepala BMW, ia mengatakan bahwa idenya adalah untuk menggunakan perangkat lunak untuk menghasilkan pendamping utama yang menawarkan pengalaman berkendara yang dipersonalisasi. 

Bintang film "Terminator" tersebut bergurau soal mobil prototipe yang baru diluncurkan oleh BMW itu. 

"Saya sedikit khawatir karena di sebagian besar film saya, mesin adalah musuh. Sekarang mereka adalah sekutu," kata Arnold Schwarzenegger. 

Mobil BMW i Vision Dee saat ini hanyalah sebuah ide untuk membentuk desain mobil masa depan dari perusahaan otomotif mewah tersebut. Seperti halnya, sebuah mobil memiliki data mengemudi seperti lampu kilat kecepatan atau arah di kaca depan yang dijadwalkan akan menjadi opsi untuk 2025 mendatang.