Bobon Santoso Beri Klarifikasi Insiden Luna Maya Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 28 Agustus 2022 | 12:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Bobon Santoso Beri Klarifikasi Insiden Luna Maya Dilarikan Ke Rumah Sakit

Bobon Santoso dan Luna Maya. (instagram.com/bobonsantoso)

Ladiestory.id - Sempat viral video Luna Maya yang sedang mengerang kesakitan hingga dibawa ke rumah sakit. Video tersebut beredar dari akun instagram salah satu YouTuber Indonesia, Bobon Santoso.

Namun, saat itu belum diketahui penyebab pasti Luna Maya hingga dilarikan ke rumah sakit. Publik menilai jika video insiden Luna Maya dibawa ke rumah sakit hanyalah gimmick semata yang telah direncanakan.

Ketika menghadiri salah satu acara yang dipandu oleh Feni Rose pada Selasa (23/8/2022), Bobon Santoso memberikan klarifikasi apa yang sebenarnya terjadi dalam video itu.

Klarifikasi Bobon Santoso. (youtube.com/TRANSTVOfficial)

Insiden tersebut terjadi karena saat itu Bobon dan Luna sedang membuat konten challenge memakan keripik yang terkenal dengan kepedasannya. Bobon mengatakan, jika Luna Maya terlalu banyak mencicipi keripik pedas itu.

"Awalnya kan cuma challenge gitu, bisa gak makan ini. Terus dicoba, tapi dicobanya juga udah berlebihan. Pas cobanya itu mungkin 30 persen dari chips itu,"

Luna Maya juga sempat mengatakan dirinya tidak bisa melanjutkan konten tersebut dan meminta break terlebih dulu. Namun, Luna berubah pikiran dan ingin mencoba kembali. Jika dilihat dari video challenge yang diunggah pada channel YouTube Bobon Santoso, Luna Maya bahkan hingga meneteskan air mata ketika mencoba keripiknya.

Luna Maya di Konten YouTube. (youtube.com/BobonSantoso)

Mereka pun melanjutkan challenge tersebut dan mencampurkan keripik pedas itu dengan telur dadar. Luna Maya menilai jika keripik tersebut tidak terlalu pedas seperti sebelumnya saat dicampurkan dengan telur.

"Masih oke," ucapnya.

Luna Maya di Konten YouTube. (youtube.com/BobonSantoso)

Namun, lama kelamaan Luna Maya merasakan kepedasan yang luar biasa. Ditambah lagi karena tiba-tiba ia tersedak, yang membuat Luna Maya hingga sesak nafas. Ketika ditanya Feni Rose mengenai penyakit yang sebenarnya Luna alami saat itu, Bobon mengatakan artis berdarah Austria itu memiliki penyakit asma. 

"Ternyata Luna Maya punya asma. Nah, gue gak bisa bedain tuh asma dia dan sakit perut dia," ungkap Bobon.

Ia juga menegaskan bahwa insiden tersebut benar terjadi adanya tanpa setting-an.

"Benar terjadi, bukan settingan fakta apa adanya. Jadi kepedasan, ambulans dan gitu-gitu semua itu bener," tegasnya. 

Ketika melihat Luna kesakitan bahkan hingga sesak nafas, Bobon dan para tim yang sedang melakukan syuting sangat panik dan langsung memanggil ambulans. 

"Kita kan panik nih, crew dia langsung bilang panggil ambulans. Yaudah aku cuma bisa berusaha untuk gimana dapet solusi gitu. Akhirnya aku panggil ambulans," ujar Bobon.

Dirinya juga mengaku sudah sempat memberikan air hangat dan susu untuk menghilangkan rasa pedas yang dirasakan Luna Maya.