Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BRAND DENGAN KOMITMEN SEBAGAI BAGIAN DARI GREEN BEAUTY

Brand dengan komitmen sebagai bagian dari Green Beauty

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Kamis, 18 Maret 2021 | 10:48:43
Durasi baca: 2 menit, 11 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Brand dengan komitmen sebagai bagian dari Green Beauty

Bagi kamu si makeup addict atau skin care addict, saat ini ada hal yang akan membantumu untuk tetap cantik sekaligus merawat lingkungan hidup. Produk-produk organik dan natural sudah sejak lama menjadi alternatif di industri kecantikan, terutaman bagi wanita yang memilih menggunakan lebih banyak produk alami. Seiring berkembangnya dunia kecantikan, semakin banyak orang yang ingin menggunakan produk natural. Maka dari itu, muncul tren baru seperti green beauty. Sebagai tren kecantikan, green beauty memiliki metode yang sedikit berbeda dari yang lainnya. Yuk, mengenal green beauty concept!

Apa Itu Green Beauty?

Green beauty menekankan pada penggunaan produk perawatan dan kecantikan yang tidak hanya aman bagi tubuh tetapi juga aman bagi planet dan masyarakat. Ini artinya, menggunakan bahan-bahan dari tumbuhan baik darat ataupun laut sebagai kandungan utama.

Baca juga: Tips Makeup Natural dan Tahan Lama Saat Lebaran

Proses mendapatkan semua bahan juga harus melalui fairtrade atau perdagangan yang jujur. Fairtrade fokus pada pembelian bahan yang adil pada produsen tanpa melakukan tindakan ilegal untuk mendapat bahan dengan harga rendah. Produk green beauty tentu harus aman bagi tubuh dan tidak mengandung racun. Hal ini bertujuan agar mengurangi jejak karbon para pengguna melalui kemasan yang tidak membahayakan lingkungan.

Manfaat Green Beauty

Green beauty memberikan banyak manfaat untuk manusia dan lingkungan. Dengan menggunakan bahan non sintetis dan berasal langsung dari alam, kulit mendapat lebih banyak nutrisi dibandingkan kandungan kimia lainnya. Bahan natural dalam produk kecantikan juga lebih aman bagi kulit dan tidak mudah memicu iritasi bahkan untuk kulit sensitif. Selain itu, dengan kandungan yang sepenuhnya dari alam, efektivitas produk juga lebih baik. Hal yang tak kalah penting adalah kamu sudah berkontibusi pada pelestarian alam yang semakin memburuk.

Brand dengan komitmen sebagai bagian dari Green Beauty

Dengan tingginya peminat green beauty di berbagai belahan dunia, berbagai brand kecantikan dengan klaim green beauty pun semakin marak di pasaran. Namun tak semua brand tersebut melabeli diri sebagai green beauty brands karena memang menganut prinsip-prinsip ‘green’ sejak awal. Ada pula yang menggunakan istilah green beauty sebagai strategi pemasaran, karena itu Anda perlu jeli saat ingin membeli produk dengan label green beauty.

Baca juga: Kolaborasi BLP Beauty x Avoskin Menciptakan Multipurpose Tinted Sunscreen


Beberapa produk asal luar negeri seperti Au Naturale, Juice Beauty, dan Plain Jane Beauty adalah contoh dari brand yang mengedepankan prinsip green beauty tak hanya dari bahan dan pengemasan, tapi juga dari cara mereka mengelola usaha. Memang sulit untuk mulai menggunakan produk-produk dari brand yang berkomitmen pada green beauty, namun bukan berarti hal ini tidak mungkin untuk dilakukan. Anda bisa mulai mencoba beberapa brand lokal seperti Skin Dewi atau Sensatia Botanicals jika ingin mulai memilih konsep green beauty dalam rutinitas kecantikan.

Memang sulit untuk menggunakan produk-produk dari brand yang berkomitmen pada green beauty, tetapi bukan berarti hal ini tidak bisa kamu lakukan.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Baca juga: Brand Fashion Dunia yang Sukses Menyulap Sampah Menjadi Sneakers

Green Beauty Manfaat Green Beauty Apa Itu Green Beauty

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty