Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BRAND KOSMETIK YANG MEMPUNYAI PROGRAM DAUR ULANG KEMASAN

Brand Kosmetik Yang Mempunyai Program Daur Ulang Kemasan

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Minggu, 25 April 2021 | 11:38:27
Durasi baca: 2 menit, 10 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Brand Kosmetik Yang Mempunyai Program Daur Ulang Kemasan

Industri kecantikan mengalami perkembangan yang pesat dalam 5 tahun ke belakang. Setiap minggu rasanya ada saja produk baru yang dirilis. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira pagi para beauty enthusiast di seluruh dunia. Sayangnya, masih banyak orang yang lupa bahwa meningkatnya popularitas skin care juga membawa dampak negatif bagi lingkungan.

Seperti kemasan produk, misalnya. Apakah kamu pernah berpikir ke mana botol-botol skin care tersebut setelah digunakan?Sebuah data dari Euromonitor menyatakan bahwa di tahun 2017 lalu, ada 76.8 miliar sampah kemasan plastik yang dihasilkan oleh industri kecantikan.

Ini dia brand-brand kecantikan yang menerima botol atau wadah kosong kosmetik kamu, ada yang hanya terima dari brand yang sama tapi ada juga lho yang terima brand apapun.

Baca juga: Lipstik Lokal Tahan Lama, Wajib Punya!

Sensatia Botanicals

Selain memiliki produk yang bersifat SLS-free dan cenderung lebih ramah lingkungan, Sensatia Botanicals juga memiliki program daur ulang kemasan. Sistemnya pun sederhana, kamu cukup mengembalikan satu botol kosong ke gerai Sensatia Botanicals. Nah, setiap botol ini dihargai dengan satu recycle sticker. Kumpulkan hingga sebanyak 12 stiker dan kamu pun berhak mendapatkan voucher senilai Rp100.000.

Lush

Banyak hal yang dilakukan Lush untuk menjaga lingkungan. Mulai dari menggunakan bahan-bahan organik, membuat produk yang dijual tanpa kemasan, hingga melakukan daur ulang kemasan. Serupa dengan Sensatia Botanicals, Lush juga menawarkan reward bagi konsumennya. Tenang saja, semuanya sudah terbukti aman untuk digunakan, kok!

The Body Shop

Baca juga: 10 Lipstik Lokal Murah Dibawah 50ribu, Anti Bikin Miskin!


Nah, kalau yang satu ini mungkin sudah banyak yang tahu, yaitu kampanye Bring Back Our Bottles dari The Body Shop. Program ini bertujuan untuk mengajak para konsumen mengembalikan kemasan kosong The Body Shop ke gerai terdekat untuk didaur ulang. Hasil daur ulang dari botol bekas ini nantinya akan diolah kembali menjadi sapu, ember, dan produk rumah tangga lainnya. Selain membantu untuk menyelamatkan lingkungan, kamu juga bisa mendapatkan point rewards dari The Body Shop.

Kiehl's

Salah satu program daur ulang kemasan yang bisa kita lakukan di Indonesia adalah dari brand Kiehl's. Brand ini juga menggunakan sistem reward dalam programnya. Untuk setiap satu kemasan full-size yang sudah kosong dapat kamu tukarkan dengan satu buah cap. Nah, jika sudah terkumpul hingga 10, kamu berhak menukarkannya dengan sebuah produk berukuran travel size. Jika memiliki produk dalam ukuran travel-size, kamu juga bisa membawanya ke gerai Kiehl's terdekat untuk didaur ulang.

Innisfree ID

Tak mau kalah dengan brand lainnya, innisfree juga memiliki program daur ulangnya sendiri yang diberi nama Empty Bottle Recycling. Gerakan yang sudah dimulai sejah tahun 2003 ini telah menerima 12.524.850 botol kosong yang dikembalikan ke gerai innisfree Korea. Untuk berpartisipasi dengan gerakan ini, kamu cukup membawa botol kosong innisfree ke gerai terdekat. Lalu, tukarkan botol tersebut dengan poin innisfree.

Baca juga: Brand Fashion Dunia yang Sukses Menyulap Sampah Menjadi Sneakers

Kesadaran untuk merawat kulit dan penampilan seharusnya memang seimbang dengan kesadaran untuk menjaga lingkungan.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Daur Ulang Sampah Sampah Kosmetik Program Daur Ulang Kemasan Kosmetik Daur Ulang Kemasan Kosmetik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty