Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BRAND MAKEUP YANG MENGANTONGI SERTIFIKAT HALAL

Brand Makeup yang Mengantongi Sertifikat Halal

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 16 April 2021 | 10:57:29
Durasi baca: 2 menit, 6 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Brand Makeup yang Mengantongi Sertifikat Halal

Konsep halal cosmetics ini berjalan selaras dengan vegan beauty yang mengutamakan penggunaan bahan yang ramah lingkungan. Makanya, nggak heran kalau brand makeup halal sekarang lagi banyak digemari bahkan hingga ke ranah internasional. Mau tahu brand kosmetik internasional apa aja yang udah bersertifikat halal?

5 Brand Kosmetik Bersertifikasi Halal

Wardah Cosmetics (Indonesia)

Kalau yang ini sih nggak perlu ditanya lagi. Wardah jadi brand kosmetik Indonesia pertama yang memperkenalkan konsep makeup halal. Meski dibungkus dengan mengusung tema halal, Wardah tetap inovatif dalam menciptakan produk makeup yang sesuai dengan kebutuhan muslimah masa kini.

Baca juga: Trik Makeup Buat Si Kulit Sawo Matang Hitam Manis

Talent Cosmetics (Korea Selatan)

Korea Selatan, sebagai kiblat industri kecantikan saat ini, nggak mau ketinggalan memperkenalkan halal makeup. Talent Cosmetics jadi salah satu brand makeup pionir yang memproduksi lini makeup bersertifikat halal dari lembaga sertifikasi halal asal Malaysia.

Talent Cosmetics meluncurkan lini makeup halalnya pada 2014. Lini makeup tersebut terdiri dari BB foundation stick, dan compact powder dengan pilihan warna yang cakep banget. Packagingnya juga cukup eye-catching, lho. Pencinta K-Beauty wajib coba deh pokoknya!

SO.LEK Cosmetics (Malaysia)

Brand makeup yang didirikan oleh kakak-beradik asal Malaysia ini emang masih dalam proses sertifikasi halal. Tapi tenang, SO.LEK Cosmetics berkomitmen memproduksi makeup yang halal, cruelty-free, wudhu-friendly, dan pastinya sesuai dengan tren kecantikan masa kini.

Baca juga: Tips Makeup Natural dan Tahan Lama Saat Lebaran


Produk andalan SO.LEK terdiri dari rangkaian liquid lipstick matte yang diberi nama Gincu dan tersedia dengan warna bold hingga fresh nude. BB Cushion dengan SPF25 juga ada, lho. Produknya dijamin oke punya, selebritis Malaysia aja banyak yang ngefans!

INIKA Organic (Australia)

Meski sebagian besar penduduknya bukan muslim, brand INIKA Organic juga turut memproduksi makeup halal buat menyasar muslimah di Australia dan negara muslim lainnya. Mengusung konsep organic dan halal, brand makeup satu ini menjamin produknya aman, ramah lingkungan, dan pastinya diproduksi dengan mengedepankan etika terhadap lingkungan. INIKA Organic menghadirkan produk makeup halal yang komplit banget, dari mulai lipstik, concealer, compact powder, bronzer, primer, sampai eye makeup yang keren abis.

Sampure Minerals (Inggris)

Sampure Minerals termasuk salah satu brand makeup terfavorit di Inggris yang berhasil mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi di bidang kosmetik. Buat sertifikasi halalnya, Sampure Minerals udah mendapatkan legalisasi dari Halal Monitoring Committee (HMC) dan disetujui oleh Vegan Society sebagai produk kecantikan vegan cruelty-free serta tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben. Seluruh produk Sampure Minerals dari mulai foundation, bronzer, hingga eyeshadow diperkaya kandungan mineral powder yang pas buat pemilik kulit normal, berjerawat, hingga sensitif.

Baca juga: Brand Fashion Dunia yang Sukses Menyulap Sampah Menjadi Sneakers

Itu dia beberapa brand makeup halal internasional yang wajib kamu tahu. Dengan makin banyaknya produk kosmetik halal di pasaran, sekarang kamu yang muslimah jadi nggak perlu takut lagi buat bereksperimen dengan makeup!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

daftar kosmetik halal dunia kosmetik halal dunia merek kosmetik halal dunia

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty