Cocok Dikonsumsi Saat Sahur, 7 Buah Ini Bantu Jaga Kelembapan Kulit

Sabtu, 2 April 2022 | 18:15:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Cocok Dikonsumsi Saat Sahur, 7 Buah Ini Bantu Jaga Kelembapan Kulit

Ilustrasi perempuan konsumsi buah. (Special)

Ladiestory.id - Kulit kering merupakan salah satu permasalahan yang sering kali dialami saat menjalankan ibadah puasa. Hal ini terjadi dikarenakan tubuh kekurangan asupan cairan, yang seharusnya memberikan hidrasi pada kulit. Permasalahan kulit kering ini dapat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, kulit kering harus segera diatasi dengan cara yang tepat.

Selain rutin menggunakan produk perawatan, Kamu juga harus mengonsumsi buah yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Ladiestory.id telah merangkum beberapa buah yang cocok untuk menjaga kelembapan kulit saat berpuasa.

Alpukat

Ilustrasi alpukat. (Special)

Alpukat menjadi salah satu buah yang dikenal dengan berbagai manfaat untuh tubuh. Buah ini dipercaya bagus untuk menjaga kelembapan kulit. Oleh karena itu, alpukat sering dipakai sebagai bahan utama masker wajah alami.

Alpukat memiliki kandungan folat, kalium, vitamin C, dan protein yang bagus untuk menjaga kelembapan dan mencerahan kulit. Tak hanya untuk kulit kering, alpukat juga dapat mengurangi kerutan dan flek hitam.

Jeruk Mandarin

Ilustrasi jeruk mandarin. (Special)

Jeruk mandarin memiliki kandungan vitamin A dan C, serta beta karoten yang membantu menjaga kelembapan kulit. Tak hanya itu, jeruk ini juga dipercaya dapat membantu melindungi kita dari diabetes tipe 2.

Kandungan vitamin C dalam jeruk mandarin dapat membantu meningkatkan kolagen di kulit. Diketahui, kolagen bermanfaat mengurangi munculnya kerutan, mengencangkan kulit, dan mempercepat pembentukan kembali kulit baru.

Semangka

Ilustrasi semangka. (Special)

Seperti yang telah diketahui, semangka merupakan buah yang kaya dengan kandungan airnya. Oleh karena itu, buah ini dapat membuat kuliat terasa lebih lembap.

Tak hanya itu, Vitamin C dan E yang terdapat dalam buah semangka bisa menjadikan kulit lebih kenyal, mencegah penuaan diri, dan memperbaiki kulit yang rusak. Semangka juga memiliki kandungan lain, seperti garam, mineral, dan gula alami yang bersifat efektis untuk melembapkan kulit.

Apel

Ilustrasi apel. (Special)

Apel juga memilki sejuta khasiat untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin A, C, serat dan antioksidan dipercaya dapat membantu menjaga kelembapan alami kulit.

Kandungan yang terdapat dalam apel akan menjadikan kulit lebih cerah, sehat, dan membantu menangkal dari serangan radikal bebas.

Tomat

Ilustrasi tomat. (Special)

Tomat dapat dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa. Buah ini memiliki banyak kandungan antioksidan, seperti karotenoid, vitamin C, dan likopen, yang mampu mempertahankan kesegaran dan kesehatan kulit, termasuk menjaga kelembapan.

Tak hanya untuk kelembapan kulit, tomat juga dapat menangkal radikal bebas dan memberikan perlindungan. Tomat mampu memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan polusi dan sinar UV.

Kiwi

Ilustrasi kiwi. (Special)

Kiwi mengandung asam amino dan vitamin C yang dipercaya dapat menangkal efek buruk dari sinar matahari. Kandungan vitamin C ini juga bermanfaat untuk kelembapan kulit, menyembuhkan luka ringan, dan merawat kulit dari luar dan dalam.

Buah Naga

Ilustrasi buah naga. (Special)

Meskipun tak semua orang suka dengan makanan yang satu ini, buah naga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Oleh karena itu, buah ini sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit.

Buah naga biasanya disajikan sebagai es buah saat berbuka puasa. Namun, buah ini juga dapat dicampur dengan beberapa jenis buah lainnya menggunakan blender untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak.

s