Bukan Hanya Wajah, Intip Tips Rawat Kulit Ketiak Untuk Tampil Percaya Diri

Jumat, 7 Juli 2023 | 00:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Bukan Hanya Wajah, Intip Tips Rawat Kulit Ketiak Untuk Tampil Percaya Diri

Ilustrasi ketiak. (Special)

Ladiestory.id - Kondisi wajah sensitif sudah sering dialami banyak orang. Namun, bagaimana dengan kulit ketiak? Banyak yang belum memahami bahwa jika kulit ketiak merupakan area sensitif. Apalagi jika kamu pemilik kulit wajah atau tubuh yang sensitif. Kondisi di sekitar ketiak juga bisa semakin lebih parah.

Ditambah lagi, area ketiak merupakan daerah unik yang sering tergesek, panas, lembap dan kulitnya lebih tipis. Jika tidak dirawat dengan tepat, kulit ketiak yang sensitif akan lebih mudah mengalami ruam, muncul kemerahan ketika memakai produk yang kurang cocok, bahkan bisa membuat kulit ketiak menghitam.

Warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain. Namun, pada beberapa orang, kulit di bagian ketiak bisa tampak lebih gelap atau menghitam yang bisa membuat rasa percaya diri menurun. Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa ketiak hitam terjadi akibat kebiasaan mencukur bulu ketiak. Padahal, ketiak hitam bisa disebabkan oleh berbagai hal. Ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan ketiak menjadi hitam, di antaranya iritasi kulit ketiak, infeksi bakteri, kehamilan, dan penumpukan sel kulit mati.

Untuk merawat ketiak sensitif, kamu perlu memilih produk secara yang tepat. Oleh karena itu, sebagai brand kecantikan yang berdiri sejak 2020, Brighty hadir dengan rangkaian produk yang dirancang khusus buat kulit ketiak sensitif. Sebab, kulit ketiak yang cerah dan sehat dapat memberikan rasa percaya diri yang besar, dan Brighty memberikan solusi yang tepat untuk menjaga kulit ketiak tetap lembut, cerah, dan bernutrisi.

Brighty telah menyusun serangkaian tips yang efektif untuk menjaga kulit ketiak tetap cerah dan tampil percaya diri. Berikut adalah tips menjaga kulit ketiak tetap cerah yang direkomendasikan oleh Brighty:

Jaga kebersihan kulit ketiak

Ilustrasi ketiak. (Special)

 

Untuk menjaga kebersihan kulit ketiak, Brighty merekomendasikan penggunaan Brighty Scrub Glowing Underarm yang diformulasikan dengan butiran scrub yang sangat kecil dan halus (micro scrub), khusus untuk area lipatan ketiak. Scrub ini dapat membantu mengeksfoliasi kulit, mencerahkan kulit, serta mengurangi kerutan dan garis halus. Dengan kandungan seperti Cucumis Sativus Extract yang memperbaiki dan menghidrasi kulit, Rice Bran Oil yang mengeksfoliasi dan mencerahkan kulit, Provitamin B5 Panthenol yang melindungi lapisan kulit dan mencegah tanda penuaan, Stearic acid yang membersihkan dan melembabkan kulit, serta Glycyrrhizin dengan efek anti-inflamasi dan antioksidan, Brighty Scrub Glowing Underarm dapat memberikan hasil yang maksimal untuk kulit ketiak yang lembut, cerah, dan bernutrisi.

Gunakan gel yang menghidrasi sekaligus mencerahkan

Ilustrasi ketiak. (Special)

 

Agar kulit ketiak tetap terhidrasi dengan baik dan tampak lebih cerah, kamu bisa menggunakan Brighty Gel Glowing Underarm, sebuah gel pencerah ketiak dan area lipatan kulit. Gel ini mengandung Niacinamide dan Glutathione, dua kandungan utama yang aman digunakan untuk semua jenis kulit dan ramah untuk ibu hamil serta menyusui. Brighty Gel Glowing Underarm memiliki berbagai manfaat, seperti mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, menghidrasi kulit, dan memelihara kesehatan kulit. Dengan penggunaan rutin, gel ini dapat memberikan hasil pencerahan kulit yang permanen.

Eksfoliasi kulit dengan serum untuk mengangkat sel kulit mati

Ilustrasi ketiak. (Special)

 

Untuk membantu mengangkat sel kulit mati, kamu bisa menggunakan Brighty AHA HERO Exfoliating Liquid, merupakan serum eksfoliasi yang efektif digunakan di ketiak, siku, lutut, punggung, leher, selangkangan, mata kaki, serta area kulit yang lebih gelap. Serum ini memiliki formula ringan, mudah meresap, lembut, dan tidak lengket, sehingga dapat menyerap hingga ke lapisan kulit untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Dengan penggunaan serum ini secara teratur, kulit ketiak akan tampak lebih cerah, halus, dan bersinar.

Jangan lupa pakai deodoran agar tetap wangi dan segar

Ilustrasi deodoran. (Special)

 

Agar dapat tampil semakin percaya diri, Brighty merekomendasikan penggunaan Brighty Good Body Odor For Sensitive Skin, sebuah roll-on Anti-Perspirant yang dirancang khusus untuk kulit ketiak sensitif. Deodoran ini efektif dalam mencegah bau badan dan memberikan perlindungan ekstra dari keringat dan bau badan berlebih.

Dengan formulasi yang aman dan lembut, Brighty Good Body Odor For Sensitive Skin dapat menjaga kesegaran sepanjang hari dan memberikan keharuman yang menyenangkan. Dengan menggunakan deodoran Brighty, Anda dapat merasa percaya diri dan segar sepanjang waktu.