Bukan Karena Sule, Nathalie Holscher Akui Dengar Bisikan Syahadat Sebelum Jadi Mualaf

Senin, 4 April 2022 | 13:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bukan Karena Sule, Nathalie Holscher Akui Dengar Bisikan Syahadat Sebelum Jadi Mualaf

Nathalie Holscher. (Instagram.com/nathalieholscher)

Ladiestory.id - Momen Ramadan kali ini menjadi pengalaman kedua Nathalie Holscher, istri dari komedian Sule, menjalankan ibadah puasa. Dirinya resmi berpindah keyakinan atau menjadi mualaf pada September 2020. 

Diundang sebagai tamu di kanal YouTube Maia Estianty, Nathalie secara terbuka menceritakan pengalaman spiritualnya menemukan Islam dan memutuskan menjadi muslimah.

Maia Estianty dan Nathalie Holscher. (Instagram.com/maiaestiantyreal)

Kerap diduga menjadi mualaf karena sang suami, dirinya menegaskan jika pilihannya tersebut tidak semata-mata karena alasannya ingin menikahi Sule.

Keinginannya memeluk agama Islam justru diakui Nathalie telah lama muncul ketika syuting di sebuah sinetron pada 2010 silam.

"Sebenernya aku pingin pindah ke Islam itu udah lama. Jadi, waktu itu sempat dapat hidayah aku syuting perannya itu dari wanita nakal terus tiba-tiba salat pakai mukena," ungkap Nathalie.

Memerankan adegan salat, hati Nathalie seketika tertegun saat melihat parasnya mengenakan mukena. Tak hanya itu, pengalaman lain yang turut memantapkan hatinya adalah saat dirinya mengaku sempat mendengar bisikan syahadat di telinganya.

"Tiba-tiba pakai mukena, terus aku foto-foto. Malemnya, pas lihat 'cantik ya'. Aku lihatin terus," lanjutnya.

"Terus aku tidur, setengah tidur tiba-tiba cuma di kamar aku itu lampunya mati, AC mati. Di kuping itu 'Asyhadu an laa ilaaha illallaahu' itu berulang sampe gede suaranya," ujar ibu sambung dari Rizky Febian tersebut.

Sempat menanyakan mengenai kejadian tersebut kepada salah satu rekannya, Nathalie yang saat itu tak mengenal Islam akhirnya tahu jika bisikan tersebut merupakan kalimat syahadat. Sejak saat itulah pertama kali keinginannya menjadi muslim muncul.

Bertemu Sule, keinginan tersebut pun akhirnya bisa terwujud karena suaminya dapat membimbingnya menjadi muslimah seperti saat ini.