Jaga Komitmen dalam Hubungan, 5 Bukti Tidak Selamanya Bersikap Posesif Itu Salah

Kamis, 10 Maret 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Jaga Komitmen Dalam Hubungan, 5 Bukti Tidak Selamanya Bersikap Posesif Itu Salah

Bukti Tidak Selamanya Bersikap Posesif Itu Salah (Special)

Ladiestory.id - Sebagian orang beranggapan jika bersikap posesif terhadap pasangan adalah hal yang dilarang. Hal tersebut dilarang karena biasanya rasa posesif yang diberikan kepada sang kekasih membuatnya merasa sedang dibatasi dalam hubungan.

Sebenarnya, bersikap posesif tidak sepenuhnya salah jika Kamu mau memahaminya. Karena salah satu cara menjaga komitmen yaitu bisa dilakukan dengan bersikap posesif.

Namun, apa Kamu tahu jika bersikap posesif terhadap pasangan tidak selalu salah, loh. Agar Kamu tahu bagaimana cara bersikap posesif sesuai porsinya, simak pembahasannya di bawah ini.

Hakikat Sebuah Pasangan Memang Harus Saling Menjaga

Bukti Tidak Selamanya Bersikap Posesif Itu Salah (Special)

Saling menjaga merupakan hakikat sebuah pasangan. Dengan bersikap posesif, hal tersebut adalah salah satu cara untuk mempertahankan sebuah hubungan. Jangan memarahi pasanganmu begitu saja bila dia merasa senang melarangmu secara berlebihan ketika Kamu melakukan hal-hal tertentu.

Sebenarnya, apa yang diucapkan oleh pasanganmu terkadang ada benarnya. Dia mungkin sedang menjagamu dari sesuatu yang dia tahu jika hal tersebut adalah buruk bagimu. Asalkan tidak menghalangi impianmu, biasakanlah dirimu untuk berusaha menerima perilaku posesifnya.

Bila Tidak Ingin Dibatasi Komitmen, Jangan Membangun Sebuah Hubungan

Bukti Tidak Selamanya Bersikap Posesif Itu Salah (Special)

Kamu dan pasanganmu harus sama-sama menjaga komitmen ketika membangun sebuah hubungan. Hal tersebut tidak bisa diganggu gugat, ya.

Seperti yang dikatakan pada poin ini, jika bersikap posesif adalah salah satu cara untuk menjaga sebuah komitmen. Kamu masih belum layak untuk menjalin komitmen jika Kamu tidak mau dibatasi.

Sebuah hubungan dibangun dengan dua orang yang memiliki pola pikir dan juga sifat yang berbeda. Belajar untuk menghargainya saat pasanganmu tidak suka dengan apa yang Kamu lakukan.

Setiap Pasangan Memang Harus Saling Menghargai Satu Sama Lain

Bukti Tidak Selamanya Bersikap Posesif Itu Salah (Special)

Kamu akan terbiasa menaruh respek pada pasanganmu jika Kamu sering bersikap posesif. Wajar jika awalnya Kamu mungkin tidak mudah dalam menerima sikap posesif yang dilakukan pasanganmu. Namun, Kamu diharuskan belajar bagaimana cara menghargai perasaannya.

Kurangi sikap-sikap yang dapat membuat dia menjadi overthinking. Mungkin salah satu alasan kuat mengapa ia bersikap posesif kepadamu adalah hal-hal semacam ini. Hubungan kalian akan berakhir bahagia kelak jika bisa menghargai satu sama lain.

Dapat Melatih Kekuatan Menjaga Komitmen Sebelum Menikah Nanti

Bukti Tidak Selamanya Bersikap Posesif Itu Salah (Special)

Menikah menjadi tujuan utama Kamu membangun hubungan dengan pasanganmu sekarang. Terdapat banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum melangkah ke jenjang yang serius. Kamu pun mesti menyiapkan mental agar dapat berpikir dewasa dengan baik agar hubunganmu bisa bertahan lama.

Sarana dalam melatih kekuatan ketika menjaga komitmen juga dapat diambil dari sikap posesif yang dilakukan saat pacaran. Dari sekarang, cobalah untuk mengurangi emosimu ketika dia bersikap posesif, supaya Kamu terbiasa menghargai sebuah komitmen nantinya, ya.

Masing-masing Pihak Akan Merasa Tak Perlu Menjaga Hati Jika Terlalu Dibebaskan

Bukti Tidak Selamanya Bersikap Posesif Itu Salah (Special)

Perasaan Kamu dan pasangan akan mati jika tidak terdapat pembatas dalam hubungan komitmen yang kalian jalani. Karena dia tidak bersikap posesif, lama kelamaan Kamu akan merasa tidak perlu menjaga hati. Nah, hal yang seperti itulah yang dapat membahayakan hubunganmu dan bahkan bisa membuat hubungan yang terjalin cukup lama kandas begitu saja.

Oleh sebab itu, dari sekarang Kamu dapat belajar untuk tidak menjadi orang yang anti dengan sikap posesif. Supaya perasaan cinta Kamu dan pasangan tidak menjadi pudar, hal semacam ini seharusnya memang mesti dilakukan. Hubunganmu pun pada akhirnya akan menuai hasil yang baik pula.