5 Buku Karya Fiersa Besari yang Penuh Makna Mendalam

Minggu, 11 Desember 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Buku Karya Fiersa Besari Yang Penuh Makna Mendalam

Buku Fiersa Besari. (Special)

Ladiestory.id - Fiersa Besari merupakan seorang musisi Indonesia yang bertalenta. Selain mahir dalam menuliskan bait-bait lagu, Fiersa Besari mampu menuliskan alur cerita dengan apik. Pria kelahiran 3 Maret 1984 ini bahkan telah berhasil meluncurkan beberapa judul buku. 

Kecintaannya dalam dunia sastra Indonesia membuat Fiersa Besari tak pernah lelah dalam menciptakan karya sastra terbaru. Terhitung sejak 2016 hingga kini, Fiersa Besari telah berhasil meluncurkan enam judul buku.

Bahkan, hampir semua buku yang ditulis oleh Fiersa Besari berhasil menjadi best seller. Ladies, berikut ini lima judul buku Fiersa Besari yang memiliki makna mendalam, cocok untuk temani waktu senggangmu.

Garis Waktu

Garis Waktu. (Special)

"Garis Waktu" menjadi karya sastra perdana Fiersa Besari. Buku fiksi ini diluncurkan pada 2016. Buku dengan tebal 216 halaman ini menceritakan tentang tokoh "Aku" dan "Kamu". Pada mulanya, hubungan antara kedua tokoh ini terjalin manis dan romantis. 

Adanya penghianatan akhirnya membuat hubungan keduanya merenggang. Setiap konflik dalam buku ini diceritakan dengan bahasa yang bisa membuat kamu ikut merasakan pahit dan getirnya masalah tersebut.

Sehingga, kamu bisa merasakan emosi yang dialami oleh "Aku". Buku ini membawa pesan bagi para pembaca untuk belajar mengikhlaskan sesuatu karena semua yang diinginkan belum tentu bisa dimiliki. 

Konspirasi Alam Semesta

Konspirasi Alam Semesta. (Special)

"Konspirasi Alam Semesta" merupakan buku kedua Fiersa Besari yang diluncurkan pada 2017. Buku dengan tebal 238 halaman tersebut juga merupakan buku fiksi. Buku ini sangat menarik untuk kamu baca karena ada banyak pesan moral yang ingin disampaikan oleh Fiersa Besari, mulai dari masalah sosial, kemanusiaan, cinta, bahkan pengembangan diri. 

Novel ini menceritakan tentang Juang Astrajingga dan Ana Tidae yang bertemu dan menjalin kasih. Pertemuan mereka terjadi tanpa sengaja namun berlangsung dengan manis dan juga penuh perjuangan. Melalui novel ini, kamu bisa belajar banyak tentang kehidupan dan juga perjuangan cinta yang dilakukan oleh tokoh Juang Astrajingga dan Ana Tidae. 

Catatan Juang

Catatan Juang. (Special)

"Catatan Juang" merupakan novel ketiga dari Fiersa Besari. Diluncurkan sejak 2017, novel dengan tebal halaman 300 tersebut berhasil menghipnotis pembaca. Buku ini dikemas dengan bahasa yang menyentuh, sehingga pembaca dapat ikut terbawa emosi merasakan apa yang dirasakan oleh tokoh utama. 

Catatan Juang menceritakan seorang bernama Kasuarina atau Suar. Ia merupakan seorang karyawan swasta biasa yang berusaha untuk melupakan mimpi besarnya demi menjalani kehidupan yang normal. Pada suatu hari, Suar menemukan buku bersampul merah yang merupakan tulisan dari pria bernama Juang.

Buku tersebut kemudian yang menyadarkan Suar tentang arti kehidupan. Buku bersampul merah tersebut mengajarkan Suar banyak hal mulai dari humanisme, mimpi, cinta, bahkan nasionalisme. 

Arah Langkah

Arah Langkah. (Special)

Buku yang ditulis oleh Fiersa Besari memang banyak memberikan pelajaran tentang pentingnya perjuangan dalam menjalani kehidupan. Termasuk salah satunya buku "Arah Langkah" yang terbit pada 2018.

Buku ini juga merupakan karya fiksi yang menceritakan tentang petualangan tiga orang pemuda. Ketiganya merupakan orang yang senang melakukan petualangan ke seluruh penjuru Indonesia. Dalam petualangannya tersebut, mereka mengalami berbagai hal yang seru dan menantang. Buku ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki jiwa petualang dan suka melakukan petualangan. 

Tapak Jejak

Tapak Jejak. (Special)

Buku "Tapak Jejak" terbit pada 2019 dan merupakan sekuel dari buku "Arah Langkah". Dalam bukunya ini, Fiersa Besari mencoba menggambarkan keindahan alam di daerah Indonesia bagian timur. Dengan membaca buku ini, kamu bisa mendapatkan gambaran tentang keindahan alam serta budaya yang ada di Indonesia, khususnya Indonesia bagian timur. 

Tak hanya itu, buku ini juga menceritakan tentang pengalaman yang dialami oleh tokoh utama, sehingga akhirnya dapat menemukan makanan "rumah". Ada banyak nilai kehidupan yang bisa kamu pelajari dari novel "Tapak Jejak" ini. 

Nah, itulah lima buku karya Fiersa Besari yang memiliki makna mendalam. Mana yang jadi buku favoritmu, Ladies?