Buntut Aksi Buka Baju Saat Konser, Widy Vierratale Terancam Dilaporkan ke Polisi

Jumat, 18 November 2022 | 11:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Buntut Aksi Buka Baju Saat Konser, Widy Vierratale Terancam Dilaporkan Ke Polisi

Widy Vierratale Disomasi Karena Aksi Buka Baju saat Konser. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar terbaru datang dari vokalis band Vierratale, Widy Soediro Nichlany atau yang lebih akrab disapa Widy. Menyusul aksi kontroversinya membuka baju saat konser di Palu, Sulawesi Tengah, kini namanya pun diketahui menerima somasi dan terancam dilaporkan ke pihak kepolisian.

Menurut informasi yang beredar, somasi tersebut dilayangkan oleh Mualim Bahar, selaku Ketua Forum Pemuda Sulawesi. Berdasarkan pernyataan yang disampaikan oleh pengacaranya, pihak pelapor meminta Widy untuk segera menyampaikan permintaan maaf kepada publik terkait aksi yang dinilai tak senonoh tersebut dalam kurun waktu 3x24 jam.

Widy Vierratale Disomasi Karena Aksi Buka Baju saat Konser. (Spesial)

"Maka dari itu, apabila publik figur si perempuan ini tidak minta maaf maka legal standing sudah tercukupi dan kami akan ajukan laporan, makanya kami kasih waktu 3x24 jam," kata Zainul saat ditemui awak media pada Rabu (16/11/2022) lalu.

Sang pengacara, Zainul Arifin menambahkan jika somasi yang dilayangkan tak digubris, pihak Widy Vierratale akan terancam dilaporkan ke pihak kepolisian untuk selanjutnya diproses ke jalur hukum.

"Dalam waktu itu dia tidak memberikan klarifikasi kepada publik maka kami akan melaporkan itu," sambungnya.

Menyusul pernyataannya, pihak pelapor turut menyampaikan bahwa aksi Widy Vierratale membuka bajunya saat konser, diduga melanggar Pasal 10 juncto Pasal 36 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang tindak Pornografi. Jika terbukti bersalah, nantinya pihak terlapor akan menerima ancaman hukuman 10 tahun penjara serta denda Rp5 Miliar.

Widy Vierratale Disomasi Karena Aksi Buka Baju saat Konser. (Spesial)

Seperti diketahui, aksi Widy membuka baju saat konser sendiri sempat viral di TikTok dan menuai banyak tanggapan. Banyak yang memuji sikapnya sebagai fan service, namun tak sedikit yang juga menilai hal tersebut sebagai aksi yang tak senonoh.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada pernyataan apa pun dari pihak Widy Vierratale dalam menanggapi kabar ini.