Karang Cerita Perselingkuhan, Pengacara Mantan Suami Laporkan Mawar AFI ke Polisi

Jumat, 25 Februari 2022 | 18:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Karang Cerita Perselingkuhan, Pengacara Mantan Suami Laporkan Mawar Afi Ke Polisi

Mawar AFI (Instagram.com/mysamawar)

Ladiestory.id - Permasalahan rumah tangga antara Mawar AFI dan mantan suaminya Steno Ricardo tampaknya semakin memanas. Berawal dari kabar perceraian dan perselingkuhan sang suami, kini Mawar harus menelan pil pahit dilaporkan pihak pengacara Steno ke pihak kepolisian.

Menurut pihak pengacara Steno Ricardo, mantan istri kliennya tersebut dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik di media sosial.

Pihak kuasa hukum Steno seca merasa tak terima dengan semua pernyataan Mawar yang menyebut jika pengacara mantan suaminya mengarang bukti perselingkuhan.

"Kami ingin menyampaikan perkembangan dari klarifikasi yang telah kami berikan sebelumnya. Pada tanggal 23 Februari 2022 lalu kami telah menyampaikan klarifikasi Tim Kuasa Hukum, di mana pada intinya kami tidak menerima apabila dikait-kaitkan dan dianggap 'mengarang-ngarang' persidangan," kata tim pengacara Steno Ricardo pada Jumat (25/2/2022).

Pihak pengacara pun menyebutkan jika pernyataan Mawar AFI semakin keluar dari konteks permasalahannya dengan Steno. Sehingga pelaporan secara pribadi diajukan oleh pihak pengacara dan bukan Steno Ricardo selaku mantan suami.

"Mengingat perkembangan terakhir, di mana Mawar tidak kunjung mengoreksi pernyataannya--dan menimbang pula opini publik yang terus berkembang--pada akhirnya kami memutuskan untuk melaporkan Mawar ke pihak kepolisian. Terlampir tanda bukti lapor untuk referensi kita bersama. Perlu dicatat bahwa tindakan pelaporan ini kami lakukan murni atas nama kami sendiri, bukan mewakili klien kami Steno Ricardo," ujarnya.

Tak pernah memiliki permasalahan pribadi, pada kasus ini pihak pengacara hanya bersikap profesional sebagai pengawal perceraian mantan suaminya.

Dalam kesempatan ini, Bimo Suryo selaku pelapor pun mengaku kecewa atas pernyataan Mawar yang telah tersebar dan menjelekan nama baiknya.

"Kami sangat menyayangkan sikap Mawar yang dalam pernyataan-pernyataannya kerap mengait-ngaitkan tuduhannya dengan kami. Pada akhirnya kami tidak punya pilihan lain selain menjalankan upaya hukum untuk menjaga nama baik dan kehormatan profesi kami. Biarlah proses hukum berjalan dan bukti-bukti (bukan pernyataan sepihak) berbicara. Kami berharap teman-teman wartawan dapat membantu dalam mengawal proses hukum ini," pungkasnya.

Selain karena dituding mengarang bukti perselingkuhan, pelaporan yang dilakukan pihak pengacara Steno kepada Mawar AFI pun turut didasari oleh tuduhan lain.

Mawar AFI sebelumnya pun menyebutkan jika pihak pengacara Steno telah secara sepihak membuat keputusan cerai.