Buntut Tragedi Itaewon, SM Entertainment Batalkan Pesta Halloween

Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:00:00

Buntut Tragedi Itaewon, Sm Entertainment Batalkan Pesta Halloween

Tragedi Itaewon (special)

Ladiestory.id - SM Entertainment, agensi yang menaungi NCT dan grup K-pop lain, membatalkan pesta Halloween mereka yang bertajuk “SMTOWN WONDERLAND 2022". Hal ini sehubungan dengan tragedi Itaewon yang memakan 149 korban jiwa. 

Pada Minggu dini hari (30/10/2022), perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan berujung maut. Akibat lonjakan massa di malam perayaan itu, ratusan orang mengalami serangan jantung mendadak sampai meninggal dunia. Melansir News Hankuk, hingga pagi ini, sekitar 149 meninggal dunia dan 76 orang terluka.

Kepala Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Seong-beom, mengadakan konferensi pers keempat di dekat lokasi kejadian pada pukul 6:30 pagi. Choi mengatakan bahwa tragedi bertepatan di area sekitar 119-7 Itaewon. Diperkirakan, bencana itu terjadi ketika orang-orang berjatuhan saat kerumunan besar berkumpul di gang sempit dekat Hotel Hamilton, Itaewon.

Tragedi Itaewon (special)

Imbas dari kejadian tersebut, SM Entertainment menghapus semua tweet tentang SMTOWN WONDERLAND 2022 di media sosial mereka. Agensi mengumumkan, bahwa siaran langsung karpet merah yang dijadwalkan akan disiarkan pada hari ini telah dibatalkan.

"Kami ingin menginformasikan bahwa siaran langsung karpet merah 'SMTOWN WONDERLAND 2022', yang dijadwalkan akan disiarkan langsung secara gratis di platform global Beyond LIVE, untuk anggota ACE 'KWANGYA CLUB' selama sekitar satu jam dari 6 :15 PM hari ini, telah dibatalkan," bunyi pernyataan agensi, dikutip dari Koreaboo.

"Karena acara 'SMTOWN WONDERLAND 2022' sendiri telah dibatalkan, tidak akan ada siaran langsung karpet merah, jadi kami mohon pengertiannya," sambungnya.

SMTOWN WONDERLAND 2022 (special)

Selama bertahun-tahun, pesta Halloween ikonik SM Entertainment selalu menjadi acara yang paling ditunggu banyak penggemar. Pasalnya, mereka yang tidak sabar melihat seperti apa pakaian idol favorit mereka tahun ini. SM Entertainment sendiri adalah perusahaan hiburan yang menaungi seperti BoA, TVXQ, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, NCT, hingga aespa.