Hangat dan Lezat! 7 Camilan yang Cocok Dinikmati saat Hujan

Sabtu, 5 November 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Hangat Dan Lezat! 7 Camilan Yang Cocok Dinikmati Saat Hujan

Ilustrasi hujan. (Special)

Ladiestory.id - Musim hujan sudah mulai datang, Ladies. Saat turun hujan, tentunya kamu tidak bisa leluasa untuk bepergian. Namun tenang saja, karena berdiam diri di rumah juga bukan pilihan yang buruk. Kamu bisa bersantai di rumah dan melakukan kegiatan favorit seperti membaca buku bahkan menonton film.

Apalagi jika sambil menyantap camilan yang hangat dan lezat. Meskipun di rumah, kamu tidak akan merasa bosan, Ladies. Nah, berikut ini 7 camilan yang cocok dinikmati saat hujan yang telah dirangkum Ladiestory.id.

Tempe Mendoan

Ilustrasi mendoan. (Special)

Camilan pertama yang cocok dinikmati saat hujan adalah tempe mendoan. Kuliner khas Banyumas ini terbuat dari tempe yang dilapisi tepung dan digoreng setengah matang. Tempe mendoan mempunyai cita rasa yang lezat dan gurih.

Camilan satu ini bisa kamu nikmati bersama cabai rawit ataupun sambal kecap. Bahkan, tempe mendoan tak hanya cocok dijadikan camilan tetapi juga cocok untuk dijadikan lauk dan disajikan dengan nasi hangat. 

Pempek

Ilustrasi pempek. (Special)

Pempek merupakan salah satu kuliner khas Palembang yang populer. Teksturnya yang kenyal dan lembut sangat cocok kamu jadikan camilan saat hujan. Pempek umumnya dibuat dari bahan dasar ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung terigu dan tepung kanji.

Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuko yang memiliki rasa asam dan pedas. Perpaduan pempek dan cuko tentunya sangat menggugah selera, Ladies. 

Bakso Kuah

Ilustrasi bakso. (Special)

Bakso kuah juga merupakan camilan yang cocok disantap saat hujan. Harganya yang terjangkau dan juga mudah ditemukan, membuat bakso menjadi makanan yang populer dan banyak disukai orang. Kuahnya yang gurih dan hangat serta bakso sapi yang lembut, akan memberikan kenikmatan sendiri bagi yang menyantapnya.

Kalau kamu termasuk pecinta makanan pedas, kamu bisa tambahkan sambal ke dalam kuahnya sesuai selera. Kamu bisa juga tambahkan kecap dan saos untuk menambah cita rasa bakso kuah.  

Seblak

Ilustrasi seblak. (Special)

Bagi kamu pecinta makanan pedas, seblak bisa kamu jadikan pilihan camilan saat hujan. Kuliner khas Bandung ini merupakan sajian berupa kerupuk rebus kenyal, bakso, sosis, telur, maupun ceker ayam yang disajikan bersama kuah pedas dan gurih. Menyantap seblak di saat hujan merupakan pilihan yang tepat sekaligus dapat menghangatkan tubuh. 

Pisang Goreng

Ilustrasi pisang goreng. (Special)

Selain camilan yang gurih, camilan manis seperti pisang goreng juga bisa kamu nikmati saat hujan, Ladies. Cita rasa manis dan kulit krispi dari pisang goreng sangat cocok untuk menemani waktu santai di kala hujan. Tak hanya itu, pisang goreng juga cocok dinikmati bersama kopi maupun teh.

Wedang Ronde

Ilustrasi wedang ronde. (Special)

Selain camilan berupa makanan, kamu juga bisa mencoba minuman hangat yang bisa kamu nikmati saat hujan, salah satunya adalah wedang ronde.

Kuliner yang berasal dari Tiongkok ini memiliki kuah dengan cita rasa jahe dan manisnya gula, disajikan bersama dengan ronde yang berbentuk bulat, manis, dan kenyal serta di dalamnya berisi kacang tanah. Kuah wedang ronde yang hangat juga dapat menghangatkan tubuhmu. 

Kembang Tahu

Ilustrasi kembang tahu. (Special)

Pilihan camilan terakhir yang bisa kamu nikmati saat hujan adalah kembang tahu. Kembang tahu merupakan kuliner yang berasal dari Tiongkok, namun kini telah menjadi populer di Indonesia.

Sajian ini terbuat dari kedelai yang direbus dan menghasilkan endapan di permukaan atasnya. Kembang tahu memiliki tekstur yang lembut dan disajikan dengan kuah jahe yang hangat dan manis.

Ladies, itulah beberapa pilihan camilan yang cocok dinikmati saat hujan. Mana favoritmu?