Campaign x Bank Jago Berikan Edukasi Kelola Keuangan bagi Anak Muda

Rabu, 13 April 2022 | 21:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Campaign X Bank Jago Berikan Edukasi Kelola Keuangan Bagi Anak Muda

Dani Rachmat. (Instagram.com/danirachmat)

Ladiestory.id - Tunjangan Hari Raya (THR) dapat menjadi salah satu tabungan di hari tua. Oleh karena itu, pengelolaan THR perlu dilakukan untuk menentukan skala prioritas dan menempatkan kebutuhan sebelum keinginan.

Communications Manager Campaign.com, Laras Sabila Putri, mengatakan bahwa pihaknya ingin mendorong anak muda agar bisa melakukan pengaturan pada keuangan. Oleh karena itu, Campaign.com melakukan kolaborasi dengan Bank Jago untuk melakukan edukasi pengelolaan keuangan kepada generasi muda Indonesia.

“Kami ingin mengajak anak-anak muda untuk mengelola keuangan dengan lebih baik, khususnya THR yang mereka dapat saat Ramadan melalui webinar yang menghadirkan certified financial planner. Selain itu ada kompetisi melalui Instagram untuk mengajak anak-anak muda berbagi cara mereka mengelola THR,” ungkap Laras Sabila Putri.

Event Bank Jago x Campaign.com. (Special)

Sementara itu, Head of Sustainability Bank Jago, Andy Djiwandono, menjelaskan bahwa melakukan perencanaan keuangan yang baik menjadi langkah awal dalam meningkatkan finansial. Ia berharap kerja sama dengan Campaign dapat membantu masyarakat untuk mengelola keuangan.

“Melakukan perencanaan keuangan yang baik dan memberikan skala prioritas terhadap berbagai kebutuhan harian, merupakan langkah awal dalam peningkatan kesehatan finansial. Kerja sama ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengelola keuangan lebih baik,“ jelas Andy Djiwandono.

Di lain sisi, Certified Securities Analyst, Dani Rachmat, memberikan cara mengelola keuangan dengan baik. Hal ini bertujuan untuk memperkuat kondisi keuangan masyarakat.

“Prioritaskan THR untuk melunasi utang konsumtif sebesar 30%, terutama yang berbunga mahal. Kemudian sisihkan untuk investasi sebanyak 20% dan memperkuat posisi keuangan. Setelah itu baru digunakan untuk belanja maupun kebutuhan lebaran sebesar 50%,” ujar Dani Rachmat.

Tak hanya itu, kolaborasi ini juga mengajak generasi muda untuk berdonasi melalui kampanye sosial #JagoBerbagi yang berlangsung selama April-Mei 2022. Donasi ini dapat dilakukan dengan menyelesaikan tantangan sederhana di aplikasi Campaign #ForChange. Setiap tantangan yang telah selesai akan dikonversi menjadi donasi sebesar Rp50 Ribu.