Capai 7 Juta Penonton, “KKN di Desa Penari” Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Jumat, 20 Mei 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Capai 7 Juta Penonton, “Kkn Di Desa Penari” Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

KKN di Desa Penari. (Instagram.com/kknmovie)

Ladiestory.id - KKN di Desa Penari” mencetak rekor baru dalam perfilman Indonesia. Pasalnya, film horor yang dibintangi Tissa Biani ini sukses tembus 7 juta penonton sejak dirilis pada 30 April 2022.

Dengan pencapaian ini, “KKN di Desa Penari” menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa.

"7 JUTA PENONTON!!!. 7 Juta Penonton Film “KKN Di Desa Penari” telah memaknai Hari kebangkitan Nasional," tulis @kknmovie, Kamis (19/5/2022).

“KKN di Desa Penari” sukses menyalip pencapaian “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1” sebagai film Indonesia terlaris. Film ini mendapat jumlah penonton sebanyak 6.858.616 orang.

KKN di Desa Penari jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa. (nstagram.com/kknmovie)

Produser MD Pictures Manoj Punjabi mengungkapkan rasa syukur sebab film garapan rumah produksinya berhasil memecahkan rekor baru sebagai film Indonesia terlaris. Pencapaian ini kian bermakna sebab Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19.

“Saya sangat bersyukur karena film ‘KKN di Desa Penari’ telah mendapatkan sambutan yang luar biasa," ucap Manoj Punjabi dalam video yang diunggah akun @kknmovie.

Manoj Punjabi berharap film “‘KKN di Desa Penari” bisa memacu semangat para kreator untuk terus berkarya.

"Kami berharap… Film “KKN Di Desa Penari” menjadi titik tolak atau tonggak sejarah kebangkitan Film Indonesia," katanya.

Sebelumnya, “KKN di Desa Penari” juga didaulat menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Jumlah penonton film ini melampaui “Pengabdi Setan” yang rilis pada 2017. Kala itu, film horor besutan Joko Anwar ditonton lebih dari 4,5 juta orang di bioskop.

Sementara itu, “KKN di Desa Penari” bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa. Tak disangka, mereka diteror berbagai kejadian mistis selama menjalani KKN.

s