Capai Puluhan Miliar dalam Sebulan, Ini 5 Sumber Kekayaan Inul Daratista

Kamis, 13 Januari 2022 | 11:21:00

Capai Puluhan Miliar Dalam Sebulan, Ini 5 Sumber Kekayaan Inul Daratista

Inul Daratista. (Instagram.com/inul.d)

Ladiestory.id - Inul dikenal sebagai salah satu artis tanah air yang sukses sebagai penyanyi dangdut juga berbisnis. Dari kedua profesi tersebut menghasilkan kekayaan yang tak tanggung-tanggung. Ada yang menyebutkan omset Inul dalam sebulan mencapai miliaran rupiah.

Nah, jangan heran, ya, bila sang biduan kerap terlihat menggunakan barang mewah dan memiliki kehidupan glamor. Wanita yang lahir 49 tahun silam ini juga diketahui menjadi salah satu pemilik hunian mewah di salah satu komplek perumahan elit di Jakarta.

Sebenarnya apa saja, sih, sumber kekayaan Inul hingga menghasilkan omset miliaran rupiah dalam sebulan?

Penyanyi Dangdut

Inul Daratista. (Instagram.com/inul.d)

Untuk mencapai titik seperti sekarang tentu bukan perkara mudah bagi Inul Daratista. Sebelum memiliki pamor seperti sekarang, Inul merintis karir sebagai penyanyi dangdut keliling. Bahkan sang biduan pernah dibayar hanya Rp 1.500 saja.

Rupanya kalimat kerja keras tak akan berkhianat dibuktikan oleh Inul. Kegigihan bertahan dan terus berkembang dari wanita kelahiran Pasuruan ini berbuah manis. Sekarang Ia menjadi penyanyi dangdut paling sukses di Indonesia.

Meski tak sesibuk dulu, hingga sekarang pun Inul masih kerap diundang manggung dengan honor mencapai ratusan juta rupiah. Ibu satu anak ini disebut sebagai penyanyi dangdut dengan bayaran tertinggi di Tanah Air.

Juri Kontes Dangdut

Pengalaman, teknik, hingga kiprah Inul di dunia dangdut tak perlu diragukan. Sebagai penyanyi senior, Ia dipercaya menjadi salah satu juri di beberapa kontes dangdut di Indonesia. Kabarnya, Inul mendapat honor Rp 60 juta hingga ratusan juta per episode. Wow!

Bisnis

Inul Daratista. (Instagram.com/inul.d)

Tak hanya dunia dangdut, Inul pun sukses menjalankan beberapa bisnis yang menjadi sumber kekayaannya. Istri Adam Suseno ini memiliki bisnis di bidang makanan, kosmetik, hiburan, hingga fashion.

Nama Inul Vizta tentu sudah tak asing lagi, dong? Ya, bisnis karaoke tersebut merupakan miliki Inul yang dirintis pada 2005. Hingga sekarang karaoke sang biduan telah tercatat memiliki lebih dari 100 cabang yang tersebar di Indonesia.

Selain karaoke, Inul ternyata memiliki pabrik mie yang cukup terkenal. Baru-baru ini Ia berkunjung ke perusahan tersebut setelah dua tahun lamanya tak pernah meniliknya.

Selain itu, Ia juga menjajaki dunia kosmetik Karena Ia tak jauh dari make up, melalui PT Ratu Pesona, sang biduan meluncurkan produk kecantikannya sendiri dengan brand Inul Beauty.

Pemilik nama asli Ainul Rokhimah ini juga merambah bisnisnya di bidang fashion. Ia menamai brand tersebut Styleonme by Inul. Menariknya lagi, fesyen milik sang biduan diluncurkan di pasar Korea.

Pemilik goyang ngebor ini juga merambah bisnis di bidang kuliner. Inul diketahui memiliki restoran masakan Korea, loh. Kamu sudah pernah mencicipi makanan di resto Inul?

Endorsment dan Brand Ambassador

Inul Daratista. (Instagram.com/inul.d)

 

Dikenal sebagai penyanyi dangdut tersukses membuat Inul memiliki banyak pengikut di setiap sosial medianya. Kepopuleran sang biduan pasti menarik perhatian para pelaku online shop untuk menawarinya endors.

Tak hanya itu, Inul pun kerap ditawari menjadi bintang iklan berbagai produk, mulai dari fashion, kuliner, hingga kosmetik. Ia bahkan dipercaya menjadi brand ambassador untuk beberapa brand besar di Indonesia.

Seperti artis Tanah Air lainnya. Youtube merupakan salah satu passif income yang menjanjikan. Inul juga punya channel youtube, loh. Hingga berita ini diterbitkan, subscriber sang biduan telah mencapai lebih dari 280 ribuan.

Isi konten Youtube channel Inul menceritakan kegiatannya memasak, musik, hingga keseharian bersama keluarga tercinta. Nah, buat yang penasaran, Kamu bisa mampir ke channel youtubenya Inul Daratista Official.