6 Cara Ampuh Untuk Move On dari Sang Mantan

Rabu, 8 September 2021 | 00:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Cara Ampuh Untuk Move On dari Sang Mantan

Foto: Ladiestory.id

Putus dari sang pacar sebetulnya bukanlah masalah yang besar, bila memang sudah tak ada lagi kecocokan toh buat apa juga dipertahankan. Namun ada juga sebagian orang yang sulit melupakan mantan pacar hingga membuatnya tak bisa move on ke lain hati. 

Lalu bagaimana agar kita bisa move on dari mantan pacar?

Bagaimana Cara Move On dari Sang  Mantan?

Nah, ladies buat kamu yang mengalami masalah tak bisa move on dari pria yang pernah mengisi hari-hari kamu, sebaiknya kamu simak cara move on berikut ini yang bisa jadi cara ampuh untuk melupakan sang mantan.

1. Cintai Diri Sendiri

Cara Move On dari Sang  Mantan
Foto: Ladiestory.id

Salah satu cara terbaik untuk bisa move on dari sang mantan adalah semakin mencintai diri sendiri. Buat sebagian orang hal ini mungkin bukan hal  mudah, tapi percayalah dengan kamu mencintai diri sendiri, maka kamu pun akan berpikir bahwa kamu berhak mendapatkan yang terbaik dengan menjalani hubungan yang lebih baik dari sebelumnya.

Hindari menyalahkan diri sendiri saat hubungan yang pernah dijalani harus gagal dan berakhir begitu saja. Lebih baik kamu ambil pelajaran berharga dari hubungan yang lalu untuk menjalani hubungan di masa depan nanti bersama pasangan yang baru. Perbaiki kesalahan-kesalahan dalam hubungan untuk bisa menjalani hubungan yang lebih baik kedepannya nanti.

2. Menyibukkan Diri dengan Banyak Kegiatan

Bersosialisasi dengan teman, bermain game atau melakukan kegiatan apapun adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan dalam upaya untuk melupakan sang mantan dan bisa move on darinya .

Lakukanlah kegiatan-kegiatan yang positif, dengan begitu kamu akan sibuk dan kelamaan akan melupakan kenangan bersama mantan. Bukan tidak mungkin juga kegiatan yang kamu lakukan akan  mempertemukan kamu dengan seseorang yang bisa menjadi pasangan barumu.

3. Jangan Ikuti Mantan di Media Sosialnya

Cara Move On dari Sang  Mantan
Foto: Ladiestory.id

Memantau mantan kamu di berbagai di media sosial seperti Facebook atau Instagram sang mantan justru akan membuat kamu sulit melupakannya, malah akan memicu rasa kesedihan dan kerinduan kamu pada sang mantan. Oleh sebab itu bila kamu memang benar-benar ingin move on darinya, berhentilah memantau atau mengikutinya di media sosial. 

4. Curhat Pada Orang Terdekat

Menyimpan rasa sedih akibat putus dari pacar rasanya pasti tidak mengenakan. Berbagi cerita dengan teman, sahabat atau orang terdekat yang kamu percaya akan membuat kamu lebih tenang. Mungkin saja, orang terdekat kamu itu bisa memberi saran atau nasehat supaya kamu bisa cepat move on dari sang mantan.

5. Jangan Mendengarkan Lagu Galau

Cara Move On dari Sang  Mantan
Foto: Ladiestory.id

Ketika suasana hati sedang sedih, biasanya akan berdampak pada lagu yang ingin didengarkan. Lagu yang menggambarkan curahan hati biasanya lebih menarik untuk didengarkan.

Memang hal ini tidak salah, tapi bila terus-terusan kamu lakukan malah akan membuat kamu semakin terpuruk, mengingat sang mantan,  dan susah untuk move on. Jadi, ganti playlist kamu dengan lagu-lagu yang gembira dan semangat.

6. Membuka Hati dengan Orang Baru

Cara terakhir untuk bisa move on dari sang mantan adalah dengan mulai membuka hati kamu untuk orang baru. Tapi ingat,  jadikan pengalaman sebelumnya sebagai pelajaran sehingga kamu bisa lebih selektif dalam memilih pasangan baru agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, yang membuat berakhirnya hubungan dengan pasangan sebelumnya. Semoga pasangan kamu yang baru nantinya adalah jodoh kamu yang berujung di pelaminan, ya Ladies.

Semoga keenam cara untuk move on dari mantan bermanfaat. Jangan ragu untuk membuka lembaran baru.